Waktu Yang Tepat Untuk Ganti Oli Motor Matic

Waktu Yang Tepat Untuk Ganti Oli Motor Matic – Jika berbicara tentang mesin kendaraan beroda dua, pasti kebutuhan penggunaan oli sangatlah penting. Jangankan motor, mobil pun juga membutuhkan oli. Oli sebenarnya sangat dibutuhkan karena sebagai penunjang kelancaran mesin maupun komponen lainnya agar dapat bekerja secara optimal dan juga sebagai pendingin mesin.

Nah untuk menjaga motor Anda agar tetap awet dan mesinnya bagus, perhatikan penggunaan oli motor. Apakah oli yang Anda gunakan sudah sesuai ataukah malah menggunakan oli yang palsu. Jika Anda menggunakan oli palsu maka mesin Anda akan mengalami kerusakan yang ringan maupun berat. Namun jika menggunakan pelumas atau oli asli maka mesin motor akan tetap awet dan terawat.

Jika bicara tentang pelumas, Selain Anda harus menjaga kualitasnya. Harus juga dilakukan penjadwalan penggantian oli agar motor Anda semakin baik saat digunakan untuk berkendara. Jadi ada perlunya untuk Anda mengganti oli mesin secara berskala.

Lalu, kapan sih waktu yang tepat untuk ganti oli motor matic? Anda jangan khawatir riders. Karena kami akan membahasnya pada artikel ini. Yuk simak lebih lanjut lagi yah hingga akhir.

Waktu Yang Tepat Untuk Ganti Oli Motor Matic, Seperti Apa?

Waktu Yang Tepat Untuk Ganti Oli Motor Matic

Dibawah ini merupakan beberapa informasi mengenai waktu yang tepat untuk ganti oli motor matic yang bisa Anda ketahui. Adapun beberapa informasinya sebagai berikut ini:

Pergantian Setiap 3.000 KM

Umumnya untuk waktu yang tepat untuk ganti oli motor matic itu tergantung dengan pemakaian motor matic sendiri, dimana jika sudah menempuh jarak setiap 3.000 KM haruslah cepat-cepat untuk diganti. Tapi untuk motor matic yang tergolong baru haruslah melakukan pergantian yang lebih cepat dari motor yang biasanya. Hal ini dikarenakan mesin masih baru dan harus diberi oli meskipun sebelum menempuh jarak 3.000 KM. Jadi agar motor baru Anda bisa terbiasa digunakan, anti setelah beberapa bulan lamanya Anda bisa melakukan pergantian setiap 3.000 KM jarak tempuh perjalanan.

Tergantung dengan Aktivitas Pemakaian

Waktu yang tepat untuk ganti oli motor matic selanjutnya adalah tergantung banyaknya pemakaian atau tergantung dengan aktivitas penggunanya. Dimana jika Anda selalu sibuk menggunakan motor kesana kemari untuk perjalanan bisnis jarak dekat maupun jauh sangatlah penting untuk mengganti oli. Apalagi jika dalam 1 hari bisa menempuh 150 KM, Anda bisa saja harus mengganti oli motor selama 1 bulan sekali. Hal ini dilakukan agar usia motor matic Anda tetap awet dan tahan lama. Begitupun juga dengan mesin dapat berkualitas, sehingga saat berkendara Anda menjadi yang terdepan.

Setiap 1- 2 Bulan Sekali

Lalu selanjutnya waktu yang tepat untuk ganti oli motor matic lainnya adalah setiap 1-2 bulan sekali. Hal ini bisa juga tergantung pemakaian sang pengguna motor sendiri, apakah sering beraktivitas menggunakan motor dengan jarak tempuh hingga 150 KM ataukah karena kondisi jalanan yang sering macet sehingga mesin harus bekerja ekstra. Maka ada baiknya untuk segera menggantinya pada jarak sudah menempuh 2000 KM. Maka nantinya mesin Anda akan semakin awet dan penggunaan saat berkendara semakin ringan lagi.

Itulah waktu yang tepat untuk ganti oli motor matic yang bisa Anda ketahui. Bagaimana kali Anda semua mengerti bukan kapan waktu yang tepatnya? Memang untuk oli mesin sangatlah perlu untuk mendapatkan perhatian apalagi soal kualitas oli maupun [penggunaan oli yang berskala. Maka dari itu ada baiknya agar motor matic Anda semakin awet bisa mengikuti cara-caranya diatas yah. Semoga dengan adanya artikel dari Info Motor Terbaru ini dapat berguna dan bermanfaat untuk Anda semua.

Related Post to Waktu Yang Tepat Untuk Ganti Oli Motor Matic

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *