Begini Tips Safety Riding Yang Benar Menurut Para Ahli

Tips Safety Riding Yang Benar Menurut Para Ahli – Pentingnya menjaga keselematan sewaktu berkendara merupakan hal wajib yang harus dilakukan bersama. Dalam hal ini semua orang wajib menjaga keselamatannya masing-masing agar tidak mengganggu pengendara lainnya. Tentunya saat ini Anda sudah tahu bukan cara berkendara yang baik?

Nah bagi Anda saat ini yang belum mengerti tentang cara berkendara yang baik dan aman, ada baiknya nih membaca tips safety riding yang benar menurut para ahli. Seperti apa ya tipsnya? Langsung saja yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini!

3 Tips Safety Riding Yang Benar Menurut Para Ahli

Tips Safety Riding Yang Benar

Dibawah ini ada 3 cara berkendara yang aman dan benar menurut para ahli. Adapun ketiga cara tersebut diantaranya:

Selalu Kenakan Helm

Tips safety riding pertama ialah selalu kenakan helm ketika hendak berkendara. Dalam hal ini, sekalipun kita berkendara tidak terlalu jauh, sangat disarankan sekali untuk menggunakan helm SNI. Hal ini sangat penting dilakukan untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan apabila kita jatuh dari sepeda. Selain itu, beberapa laporan kecelakaan yang ada di Indonesia saat ini menunjukkan bahwa 75% korban meninggal kecelakaan tanpa mengenakan helm.

Cek Keadaan Motor Anda Sebelum Berkendara

Tips kedua yang wajib Anda lakukan ialah dengan mengecek terlebih dahulu keadaan motor sebelum mulai berkendara. Dalam hal ini ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan diantaranya mengecek keadaan ban motor, mengecek kepakeman rem, mengecek lampu sein, serta mengecek kondisi rantai dan bahan bakar. Setelah semuanya dicek dan dalam kondisi baik, barulah Anda bisa berkendara dengan aman. Eits jangan lupa untuk selalu membaca info motor terbaru agar pengetahuan tentang dunia otomotif kamu semakin bertambah ya!

Mulai Berkendara dengan Sopan dan Menghormati Sesama Pengguna Jalan

Setelah tips pertama dan kedua selesai dilakukan, barulah menuju tips yang ketiga yakni menghormati sesama pengguna jalan. Dalam hal ini kita tidak boleh semena-mena menggunakan jalan hanya lantaran kita sudah membayar pajak. Mulailah menghormati pengguna lain dengan cara mengalah ketika mereka menyalip dengan memberi isyarat sein. Selain itu jangan lupa untuk menghidupkan sein ketika hendak menyeberang, belok ataupun menyalip. Memberikan tanda darurat ini menandakan bahwa pengendara dibelakang kita harus berhati-hati karena kita akan melakukan beberapa hal tersebut.

Itulah tadi 3 tips safety riding yang benar menurut para ahli. Bagaimana, cukup mudah sekali bukan tips safety riding diatas? Selain memperhatikan tips safety riding diatas, tentunya jangan lupa berdoa ya, riders 🙂

Related Post to Begini Tips Safety Riding Yang Benar Menurut Para Ahli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *