Tips Perawatan V-Belt Motor Matic Yang Benar

Tips Perawatan V-Belt Motor Matic Yang Benar – Banyak sekali yang harus dilakukan untuk merawat kendaraan, apalagi pada motor matic. Yang perlu diperhatikan sangatlah banyak, mulai dari bodi, mesin hingga ban. Nah salah satunya adalah melakukan perawatan v-blet.

V-belt biasanya yang menjadi pokok masalah motor matic Anda menjadi mogok karena v-belt yang putus. Meskipun untuk penggantian v-belt dapat dijadwalkan atau ditebak, tapi itu malah terlalu lama. Karena v-belt akan bertahan dalam jangka lama atau pendek tergantung dari pengguna motornya sendiri.

Lalu bagaimana sih tips perawatan v-belt motor matic yang benar agar lebih tahan lama nantinya? Berikut ini kami akan membahasnya untuk Ada. Oleh karena itu, yuk simak artikel berikut ini!

Tips Perawatan V-Belt Motor Matic Yang Benar, Memang Ada?

Tips Perawatan V-Belt Motor Matic Yang Benar

Dibawah ini Info Motor Terbaru akan memberikan beberapa tips perawatan v- belt motor matic yang benar yang bisa Anda terapkan dan ketahui nantinya. Adapun beberapa tips perawatan v-blet sebagai berikut ini:

Wajib Melakukan Pemeriksaan Berkala 5000 KM – 10000 KM

Tips perawatan v-belt motor matic yang benar adalah dengan melakukan pemeriksaan secara berkala dari jarak tempuh 5000 KM hingga 10.000 Km. Hal ini dilakukan agar v-blet masih yang untuk dipakai atau tidak. Yang menjadi salah satu tanda kelayakan v-belt adalah adanya karatan pada kerat v-belt. Jika hal ini sudah terjadi maka harus cepat untuk menggantinya.

Selain itu jika motor matic Anda mulai berasa terasa seperti terlalu kerap selip atau berakselerasi berat. Maka v-belt juga harus cepat diganti, hal ini dikarenakan agar kualitas motor tetap bagus dan Anda akan aman saat berkendara.

Berusaha Untuk Lebih Bijak Dan Perlahan Saat Berkendara

Hal ini dimaksudkan untuk Anda agar lebih bijak lagi untuk berkendara. Sebisanya untuk memutar lebih pelan lagi dan jangan terlalu kasar atau mendadak jika menghandel gas. Anda bisa membiarkan sejak motor untuk berakselarasi lebih cepat. Jadi janganlah menarik v-belt terlalu kencang secara berulang-ulang maupun frekuensi yang terus menerus. Nantinya akan berakibat pada V-belt yang memiliki usia lebih pendek. Agar v—belt dapat tahan lama hendaknya Anda menggunakannya untuk sebanyak mungkin. Tips perawatan v-belt motor matic yang benar satu ini sudah terbukti ampuh diterapkan.

Berikan Cairan Yang Khusus Pada V-Belt

Tips perawatan v-belt motor matic yang benar selanjutnya adalah dengan memberikan cairan yang khusus untuk v-belt. Untuk mendapatkan cairannya Anda bisa mendapatkannya di toko-toko menjual khusus perlengkapan motor dan yang lainnya. Cairan v-belt ini nantinya berguna membuat tambah makin lengket dan tidak gampang getas. Untuk membiarkannya Anda bisa menetaskan sedikit cairan pada tepi v—belt, jangan ditengah-tengah geriginya yah.

Tidak Untuk Memberikan Tambahan Aksesoris Racing Lainnya.

Hal yang utama diperhatikan untuk merawat v-belt motor matic adalah dengan tidak memberikan tambahan aksesoris. Nah, aksesori yang dimaksudkan adalah seperti roller, v-belt, kopling dan sebagainya. Jika peranti tidak standart karena terdapat tambahan aksesoris ini akan menyebabkan adanya komponen yang cepat rusak termasuk dari peranti racingnya sendiri. Karena dapat mengganggu kinerja komponen yang lainnya.

Nah, itulah beberapa tips perawatan v-belt motor matic yang benar yang bisa Anda terapkan dan ketahui. Memang untuk melakukan perawatan tidaklah mudah apalagi untuk v-belt. Namun dilakukannya perawatan ini agar motor Anda semakin melaju dengan gesti, akan tahan lama dan juga akan aman jika digunakan. Bagaimana apakah Anda akan mengabaikan v-belt Anda? jika tidak yuk segera merawatnya agar semakin tahan dalam jangka lama. Semoga dengan adanya artikel ini dapat berguna dan bermanfaat untuk Anda semua.

Related Post to Tips Perawatan V-Belt Motor Matic Yang Benar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *