Tips Memilih Knalpot Bekas dengan Aman

Tips Memilih Knalpot Bekas – Knalpot bekas dan baru terkadang memiliki kualitas yang sama. Hal ini dikarenakan banyak yang memilih knalpot bekas daripada knalpot yang baru. para pengguna motor berfikiran jika lebih murah membeli knalpot yang bekas, selain itu kualitas yang dimiliki pun masih sama meskipun yang bekas. Karena hal ini telah terbukti banyak yang menjual knalpot bekas dan sangat laris di pasaran. Jadi ini yang membuktikan jika knalpot bekas memiliki kualitas yang baik.

Jika Anda juga berminat untuk mengganti knalpot, kami sarankan untuk membeli knalpot bekas namun kualitasnya tetap baik dan aman dipakai. Lalu, bagaimana sih tips memilih knalpot bekas yang masih berkualitas? Anda jangan khawatir karena kami akan membahasnya untuk Anda. Maka dari itu yuk simak artikel berikut ini hingga akhir.

Tips Memilih Knalpot Bekas, Apa Saja?

Tips Memilih Knalpot Bekas

Dibawah ini Info Motor Terbaru akan memberikan beberapa tips memilih knalpot bekas yang bisa Anda coba. Adapun beberapa tipsnya sebagai berikut ini:

Perhatikan Ujung Knalpot Atau Kepala Knalpot

Yang menjadi tips memilih knalpot bekas yang pertama adalah degan memperhatikan ujung knalpot atau kepala knalpot terlebih dulu. Ini dikarenakan kepala knalpot yang biasanya mudah sekali rusak, karena mungkin jarang sekali dibersihkan sehingga ada yang berkarat, keropos dan mungkin saja bisa bocor. Untuk cara memperbaiki knalpot yang satu ini Anda bisa menggunakan pengelasan.

Perhatikan Bahan Leher

Tips memilih knalpot bekas yang selanjutnya adalah Anda bisa memperhatikan bahan leher. Hal ini sangatlah peting karena, bahan knalpot tersebut mudah berkarat atau tidak. Jadi untuk memperhatikan bahan lehernya Anda perlu memilih bahan yang tahan karat dan ringan yaitu stainless steel. Selain tidak mudah berkarat bahan yang satu ini juga tidak mudah berubah bentuk karena terkena panas.

Baca juga:  Bahaya Ubah Ban Motor Menjadi Kecil

Selain itu Anda juga bisa memilih besi, namun untuk yang satu ini besi mudah berkarat. Dan untuk bahan galvanis juga bisa dipilih karena lebih tahan karat daripada knalpot dari besi. Meskipun tidak mudah berkarat namun tetap saja jika sambungan las pada knalpot kerap mengupas karena adanya karat.

Perhatikan Suara Yang Dihasilkan Knalpot

Tips memilih knalpot bekas yang selanjutnya adalah memperhatikan suara yang dihasilkan knalpot. Apakah knalpot memiliki suara yang berisik ataukah yang biasanya. Kami sarankan untuk Anda memilih yang sekiranya tidak dapat mengganggu pendengaran Anda dan yang lainnya. Jadi agar menjadi pengguna motor yang terkesan ramah bukan pengguna motor seperti preman.

Kondisi Barang Berkualitas

Hal yang utama memilih barang bekas apalagi knalpot adalah kondisi barang yang berkualitas. Anda bisa memilih knalpot yang benar-benar berkualitas. Seperti halnya bahan perlu diperhatikan, kemudian lihatlah apakah ada karatan atau tidak. Jadi sebisa Anda bisa melihat knalpot itu seteliti mungkin agar Anda tahu barang tersebut memang berkondisi baik.

Harga Terjangkau

Memilih harga knalpot yang benar-benar terjangkau, sekiranya cukup dengan budget Anda. hal ini karena jika Anda membeli knalpot bekas yang bermerek akan mahal, jadi ada baiknya yang sesuai kantong Anda dan kualitasnya yang terbaik meskipun hanyalah knalpot bekas tapi tetap bisa dipakai.

Itulah beberapa tips memilih knalpot bekas yang bisa Anda Ketahui. Memang saat memilih knalpot haruskah benar-benar memilih kualitas yang baik apalagi memilih knalpot yang bekas. Hal ini dikarenakan jika Anda sudah terlanjur membeli knalpot ternyata rusak, maka Anda sendiri yang akan rugi. Semoga dengan adanya artikel berikut ini dapat berguna dan bermanfaat untuk Anda semua.

Related Post to Tips Memilih Knalpot Bekas dengan Aman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *