Tips Dan Cara Merawat Motor Satria FU

Cara merawat motor Satria FU – salah satu generasi motor kelas 150cc besutan Suzuki yang satu ini rupanya memiliki banyak fans berat di Indonesia. Hal ini terlihat dari banyaknya kawan anak muda yang lebih memilih untuk menggunakan motor Satria FU dibandingkan dengan beberapa motor kelas 150cc lainnya.

Beberapa hal yang sangat digandrungi atau menjadi alasan terbaik bagi anak muda untuk memilih Satria FU ialah, body motor yang tidak terlalu besar serta kapasitas volume silinder atau cc yang sangat besar. Nah ketika kalian sudah memiliki motor Satria FU, agar performa tetap terjaga tentu harus dilakukan perawatan yang tepat.

Hal ini mengingat motor yang tidak diberikan perawatan secara intensif akan mengakibatkan beberapa part atau bagian motor mengalami korosi atau kerusakan. Terlebih jika motor tersebut sering terkena paparan cahaya matahari serta guyuran air hujan. Nah bagi kamu yang ingin mengetahui cara merawat motor Satria FU, Yuk cari tahu selengkapnya melalui artikel berikut ini!

Cara Merawat Motor Satria FU Dengan Benar

Cara Merawat Motor Satria FU Dengan Benar

Berikut ini info motor terbaru akan memberikan beberapa cara merawat motor Satria FU dengan benar dan tepat yang bisa kamu coba. Adapun beberapa cara tersebut diantaranya:

Sering Melumasi Rantai Motor Satria FU

Seperti yang kita ketahui, kebanyakan masalah yang sering dihadapi oleh pengguna motor Satria FU ialah, rantai motor yang sering kendor. Bahkan yang lebih parah lagi ialah rantai motor cepat kering sekalipun diberi  oli atau pelumas rantai motor. Hal ini bisa terjadi karena kualitas rantai motor pada Satria FU memang di desain agar mendapat perawatan yang intensif.

Untuk itu bagi anda pemilik motor Satria FU sangat kami sarankan agar sering melumasi rantai motor baik itu ketika kering ataupun ketika selesai dicuci. Bersihkan rantai motor terlebih dahulu dengan cairan pembersih rantai motor. Setelah itu baru kamu lumasi seluruh bagian rantai dengan pelumas rantai motor yang berkualitas.

Sering Ganti Oli Setiap 2000 Kilometer

Cara merawat motor Satria FU yang benar juga bisa anda lakukan rutin mengganti oli setiap 2000 kilometer. Ini adalah jarak tempuh maksimal di mana kemampuan oli bisa bertahan. Tentunya Jika oli motor Satria FU anda sudah encer, ini bisa mempengaruhi kinerja maupun performa motor Satria FU yang anda miliki.

Baca juga:  Kenali Penyebab Bodi Motor Getar Dan Bunyi

Cek Kapasitas Minyak Rem

Bukan masalah umum lagi apabila minyak rem pada motor kelas 150cc lebih boros atau lebih cepat habis dibandingkan dengan motor matic. Hal ini dikarenakan fungsi rem belakang maupun fungsi rem depan selalu digunakan untuk kegiatan mengerem. Baik itu secara rem intensif ataupun manual. Terlebih Ketika anda sering melakukan drag bike. Untuk itu cara merawat motor Satria FU yang benar bisa anda lakukan dengan rutin mengecek kapasitas minyak rem depan dan juga belakang.

Perhatikan Kabel Gas

Cara merawat motor Satria FU selanjutnya juga bisa anda lakukan dengan memperhatikan kekuatan maupun kelenturan dari kabel gas. Kabel gas yang sudah berumur lebih dari 3 tahun sangat rentan untuk mengalami kerusakan maupun patah di tengah jalan. Cobalah untuk mencari spare part original dari dealer Suzuki asli agar nantinya sparepart tersebut aman serta tahan lama. Untuk masalah harga antara kabel gas original dengan kabel gas yang ada di pasaran memang berbeda jauh. Namun demi keselamatan Anda sangat kami anjurkan agar menggunakan spare part orisinil Suzuki.

Usahakan Kapasitas Bahan Bakar Minimal 1 Liter

Motor Satria Fu keluaran terbaru sudah mengusung teknologi injeksi. Untuk itu Usahakan jangan sampai bahan bakar Anda sampai habis. Minimal harus ada 1 liter. Hal ini mengingat fungsi injeksi hanya bisa berfungsi apabila injektor mampu memaksimalkan kapasitas bahan bakar yang ada dalam tangki motor Anda.

Baca juga: Spesifikasi Honda New Sonic 150R – Pesaing Satria FU Paling Berat

Oke, itulah tadi beberapa cara merawat motor Satria FU dengan benar yang bisa Anda coba. Untuk mendapatkan performa motor yang lebih berkualitas, serta tarikan gas yang begitu nendang, sangat kami sarankan bagi anda agar rutin melakukan servis di dealer Suzuki yang ada di kota Anda. Dan jangan lupa untuk selalu mencuci sepeda motor apabila terkena air hujan. Ini berguna untuk menghindari terjadinya karat pada beberapa bagian motor. Semoga tips perawatan motor di atas bermanfaat 🙂

Informasi Motor Terbaru ini dikenal, sbb :

Foto motor satria fu -https://infomotorterbaru com/tips-dan-cara-merawat-motor-satria-fu html/ -motor satria -cara merawat satria fu -motor satria fu -Cara merawat satria FU karbu -cara merawat motor satria fu yang baik dan benar -cara merawat motor satria fu 150 -Tips motor satria fu -cara merawat motor fu -

Related Post to Tips Dan Cara Merawat Motor Satria FU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *