Penyebab Tangki Motor Bocor dan Cara Mengatasinya

Info Motor Terbaru – Salah satu hal utama yang harus diwaspadai oleh pengendara motor ‘laki’ dengan kondisi tangki didepan ialah tangki motor yang mudah bocor. Dalam hal ini, jika perawatan dan kelakuan terhadap motor yang kita berikan sudah benar, tentu tangki motor ini tidak akan mengalami kebocoran dalam jangka waktu yang dekat. Namun lain halnya jika kita justru tidak memberikan perawatan dengan benar, tentu dalam jangka waktu dekat tangki motor yang kita miliki akan mengalami kebocoran.

Tentunta Anda tidak ingin mengalami hal yang demikian bukan? Nah bagi Anda yang saat ini ingin memberikan perawatan dengan benar, ada baiknya nih membaca sedikit ulasan singkat mengenai penyebab tangki motor bocor dan cara mengatasinya berikut ini!

Penyebab Tangki Motor Bocor dan Cara Mengatasinya

Penyebab Tangki Motor Bocor dan Cara Mengatasinya

Dibawah ini ada dua point penting yang akan kita bahas, yaitu point tentang penyebab tangki motor bocor dan point tentang cara mengatasi tangki motor bocor. Untuk ulasan lengkapnya, langsung scroll ke bawah ya!

Penyebab Tangki Motor Bocor

Tangki motor yang terbuat dari bahan kuat dan anti karat, tentu akan memiliki ketahanan yang tinggi. Tentunya, setahan-tahannya suatu jenis logam, jika diberikan perlakuan yang salah tentu akan rusak atau keropos juga. Nah untuk penyebab tangki motor bocor ini ternyata merupakan hal sepele, yakni sering masuknya air melalui celah-celah lubang kontak pada bagian penutup tangki.

Air yang sedikit demi sedikit masuk nantinya akan mengendap pada bagian dasar tangki dan akan membuat tangki mengalami korosi. Jika dibiarkan terus menerus, tentu tangki Anda akan bocor. Dan jika sudah bocor, ada baiknya bagi Anda untuk segera melakukan beberapa langkah di bawah ini!

Baca juga:  Cara Memperbaiki Aki Motor Yang Lemah

Cara Mengatasi Tangki Motor Bocor

Langkah pertama yang harus Anda lakukan ialah dengan melepas tangki dari rangka mesin. Selanjutnya keluarkan seluruh isi bahan bakar pada tangki hingga kering total. Selanjutnya masukkan deterjen pakaian dan kelereng kedalam tangki. Isi air sebanyak setengah tangki dan kocok hingga merata.

Hal ini penting dilakukan untuk membuat tangki menjadi seperti baru dan tidak memuat kandungan bensin. Selanjutnya keringkan tangki tersebut hingga benar-benar kering. Next, masukkan cairan epoxy dengan air secukupnya kedalam tangki dan kocok hingga merata keseluruh bagian tangki.

Langkah terakhir ialah dengan mengeringkannya dibawah terik matahari sampai kering. Selesai sudah cara mengatasi tangki motor bocor dengan sederhana!

Nah itulah tadi penyebab tangki motor bocor dan cara mengatasinya yang bisa Anda lakukan. Cara diatas sangat cocok dilakukan jika tangki motor yang bocor hanya sebatas lubang pentol korek, namun jika lubang bocor sudah besar, ada baiknya bagi Anda untuk menggantinya dengan yang baru 🙂

Informasi Motor Terbaru ini dikenal, sbb :

tangki beat karbu bocor -

Related Post to Penyebab Tangki Motor Bocor dan Cara Mengatasinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *