Kenali Penyebab Mesin Honda Beat Loyo

Penyebab Mesin Honda Beat Loyo – Semua orang pengguna motor Honda Beat pastilah pernah mengalami hal yang satu ini yaitu mesin Honda Beat yang digunakan loyo saat dikendarai. Bagaimana apakah Anda salah satunya yang pernah mengalami hal itu? Terkadang hilang keseimbangan atau pun motor serasa tidak berjalan saat di gas.

Hal ini biasanya memiliki penyebab tersendiri dan tidak ada hubungannya dengan bahan baka, maupun fungsi gas. Ada penyebab lainnya yang membuat Honda Beat loyo. Lalu, Apa saja sih penyebab mesin Honda Beat Loyo? Berikut ini kami akan membahasnya untuk Anda. Yuk simak lebih lanjut artikel berikut ini.

Penyebab Mesin Honda Beat Loyo, Apa Saja?

Penyebab Mesin Honda Beat Loyo

Dibawah ini merupakan beberapa penyebab mesin Honda Beat loyo atau tidak bertenaga yang bisa Anda ketahui. Adapun beberapa penyebab mesin loyo sebagai berikut ini ;

Adanya Gangguan Di Kompresi

Apakah Anda tahu, jika penyebab mesin Honda Beat loyo salah satunya adalah adanya gangguan di kompresi khususnya dibagian ring piston. Nah memang untuk ring kompresi dibagian menjadi beberapa misalnya kompresi 1, kompresi 2 dan ring oli. Yang mengakibatkan mesin loyo terdapat di cincin pinstonya yang digunakan untuk mengunci. Hal ini dikarenakan adanya kotoran atau debu yang menumpuk.

Namun Anda tenaga saja karena hal yang satu ini dapat diatasi dengan cara yang mudah seperti mengganti piston, tapi untuk membeli yang satu ini sangat mahal sekitar 120 ribuan. Kami sarankan untuk Anda menggunakan cara jangka pendek, seperti memasukkan semacam cairan aditif untuk membersihkan. Anda bisa memasukkan cairannya tersebut beberapa tetes saja di lubang busi. Perlu diingat juga cara yang satu ini hanya untuk jangka pendek.
Untuk memperpanjang jangka waktu Anda bisa melakukannya secara berulang jika memang Honda Beat mulai loyo. Atau alangkah baiknya Anda melakukan perbaikan dan mengganti pistonnya.

Kapasitas Mesin Silinder Yang Kecil

Yang menjadi penyebab mesin Honda Beat loyo yang lainnya adalah karena mesin silinder yang sangat kecil. Tahu sendirikan jika motor Honda Beat sangat kecil dan kapasitasnya juga kecil untuk motor yang dahulu. Namun Anda menggunakannya motor Honda Beat itu untuk beban yang sangat berat, apalagi jika digunakan untuk menompang 3 orang dalam satu motor. Inilah yang mengakibatkan motor Honda Beat Anda sangat loyo jika dikendarai. Alangkah baiknya Anda mengurangi beban yang diusung maupun menggunakan motor itu hanya untuk 2 orang saja, pasti nantinya tidak akan loyo juga digunakan untuk berkendara.

Motor Yang Sudah Tua

Penyebab mesin Honda Beat loyo selain yang diatas adalah Motor yang sudah tua. Ini mungkin tidak akan Anda sadari jika motor Honda Beat Anda sudahlah tua bukan? maka dari itu setiap dikendarai motor Honda Beat tersebut loyo karena memang umur masin telah memasuki tahun ke 3.

Jadi terkadang adanya beberapa mesin komponen yang sering lupa diganti atau terabaikan, seperti van belt, roller dan yang lainnya. Ada kalanya untuk Anda menservice motor Anda secara rutin agar terhindar dari masalah mesin lainnya sehingga jika digunakan motor Honda Beat tidak akan loyo lagi.

Adanya Masalah Pada Karburator

Adapun penyebab mesin Honda Beat loyo lainnya adalah adanya masalah pada karburator. Jika memang memiliki masalah tersebut, Anda benar-benar harus mengganti karburator motor tersebut agar nantinya, motor Beat Anda bisa melaju lebih kencang lagi dan tidak ngacir lagi.

Nah, itulah beberapa penyebab mesin Honda Beat loyo yang dapat kami Info Motor Terbaru Anda ketahui dan juga coba. Memang untuk mengatasi mesin Honda Beat yang loyo perlu adanya penanganan khusus dan beberapa yang harus diperhatikan. Seperti perlu menservis secara rutin karena mesinnya sudah tua, lalu perhatian di berbagai komponen-komponen dan lainnya. maka dengan cara itu motor Anda akan lebih baik dan tidak loyo. semoga dengan adanya artikel ini dapat berguna untuk Anda

Related Post to Kenali Penyebab Mesin Honda Beat Loyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *