Ketahui Penyebab Bunyi Klotok-Klotok Pada CBR150R

Info Motor Terbaru – Setelah sukses meluncurkan Honda All New CBR150R dengan total penjualan yang cukup tinggi, rupanya ada beberapa konsumen yang mengalami kendala pada motor CBR150R yang baru saja dibelinya. Dalam hal ini kebanyakan pembeli sering mengeluhkan bahwa motor mereka berbunyi klotok-klotok setelah penggunaan tak lebih dari satu bulan atau setelah jarak tempuh mencapai 1500 KM lebih. Menanggapi hal ini, tentu banyak pengendara yang kecewa dengan kualitas motor sport 150cc besutan Honda yang satu ini.

Tak lama kemudia, berita lainnya muncul yakni pengguna Honda CB150R juga mengalami hal yang serupa. Pengguna Supra GT 150 dan Honda Sonic pun juga mengalami hal yang sama. Kira-kira ada apa dengan mesin DOHC 150cc yang diusung oleh Honda ini ya?

Nah bagi Anda yang penasaran dengan penyebab bunyi klotok-klotok pada CBR150R, langsung saja yuk simak ulasan lengkap mengenai penyebab bunyi klotok-klotok pada CBR150R berikut ini!

Penyebab Bunyi Klotok-Klotok Pada CBR150R

Penyebab Bunyi Klotok-Klotok Pada CBR150R

Dibawah ini Info Motor Terbaru sudah merangkum pokok permasalahan mengenai penyebab bunyi Klotok-klotok pada CBR150R. Selengkapnya simak ulasan berikut ini!

Berdasarkan hasil riset sementara dari pihak Honda, mereka menyimpulkan bunyi klotok-klotok yang terjadi pada motor DOHC 150cc besutan Honda ialah lantaran tensioner yang mengendur atau tidak mampu mengatasi kinerja mesin. Hal ini sesuai dengan pernyataan salah satu konsumen Honda yang berhasil mengeluhkan masalahnya di dealer resmi Honda. Berikut pernyataannya:

(Nunggu klaim garansi) 15 hari kerja mas, ini masih belum ada kabar dari dealernya. Suara klotok itu asalnya dari tensioner menurut mekanik dealer Honda yang saya datangi. Sudah disetting, suara hilang, kurang lebih 3 harian timbul lagi

Jika dilihat memang benar bahwa tensioner yang menjadi masalah utama kenapa motor Honda 150CC ini sering berbunyi klotok-klotok, maka Anda bisa langsung menggantinya dengan tensioner CBR150R yang ada dipasaran. Dengan mengganti tensioner ini kami harapkan masalah motor Anda bisa sepenuhnya teratasi.

Baca juga:  3 Kelebihan Honda All New CBR150R

Namun jika dirasa masalah ini terus-terusan terjadi, maka langsung saja Anda pergi ke Dealer resmi Honda untuk menyatakan komplain terkait masalah bunyi klotok-klotok pada mesin Honda 150CC ini.

Nah itulah tadi ulasan singkat terkait penyebab bunyi klotok-klotok pada CBR150R milik Honda. Melihat spesifikasi mesin yang diusung motor ini tampak garang, namun ketika melihat masalahnya juga, tentu hal ini akan mempengaruhi selera pengguna bukan? Jadi kesimpulannya adalah, pilih motor dengan bijak sebelum membeli 🙂

Related Post to Ketahui Penyebab Bunyi Klotok-Klotok Pada CBR150R

2 thoughts on “ Ketahui Penyebab Bunyi Klotok-Klotok Pada CBR150R ”

  1. Kemarin siang q klem ke brngkel honda katanya sih yg bunyi klatak di mesin di sa’at q tarikin kata pdinya iti limiternya tapi q masih ragu ni kalau limiter tu kan pembatas kelebihan kecepatan masaksih kayanya do promo honda mencapai 135 kok baru kecepatan 40 aja limiter kok udah bunyi tolong mas bro kasik siliso a ngeri nih di telinga mas bro sehandainya mau kasik sulusi biar si cb hot jlnya apalagi pihak prudusi honda mau kasik sulusi nih mosok molai motor baru kok nggak puasnih

  2. Kemarin siang q klem ke brngkel honda katanya sih yg bunyi klatak di mesin di sa’at q tarikin kata pdinya iti limiternya tapi q masih ragu ni kalau limiter tu kan pembatas kelebihan kecepatan masaksih kayanya do promo honda mencapai 135 kok baru kecepatan 40 aja limiter kok udah bunyi tolong mas bro kasik sulusi ngeri nih di telinga mas bro sehandainya mau kasik sulusi biar si cb hot jlnya apalagi pihak prudusi honda mau kasik sulusi nih mosok molai motor baru kok nggak puasnih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *