Kenali Penyebab Tarikan Motor Berat

Penyebab Tarikan Motor Berat – Jika berbicara tentang motor pasti tidak akan habisnya bukan? Apalagi harus membicarakan tentang masalah yang terjadi pada motor. Sering kali Anda mungkin selalu membuang banyak dana karena motor yang tak pernah absen dari bengkel. Ini mungkin sangat menyebalkan, bahkan ketika Anda sudah merawat motor secara rutin, namun tetap saja masih ada masalah yang menempel.

Masalah motor yang menjadi pembahasan kali ini adalah penyebab dari tarikan motor yang mendadak berat. Jika tarikan semakin berat makan motor akan terasa loyo Anda pasti sangat kesal dengan hal yang satu ini. Karena suatu masalah pasti akan ada penyebabnya. Lalu, apa saja sih penyebab tarikan motor berat yang dapat diketahui? Kami akan membahasnya informasi tersebut pada artikel berikut ini. Maka dari itu, yuk simak artikel berikut ini hingga akhir yah

Penyebab Tarikan Motor Berat, Apa Saja?

Penyebab Tarikan Motor Berat

Dibawah ini Info Motor Terbaru akan memberikan beberapa penyebab tarikan motor berat yang bisa Anda ketahui. Adapun beberapa penyebabnya sebagai berikut ini:

Perawatan Motor Jarang Dilakukan

Nah, untuk penyebab tarikan motor berat yang pertama adalah perawatan motor sangat jarang dilakukan. Kendaraan motor baik lama maupun baru jika jarang dilakukan pastikan tarikan motor berasa berat. Untuk itu agar tarikan tidak berat Anda bisa melakukan perawatan dan pemeriksaan secara rutin agar kondisi motor tetap prima dan dapat tahan lama. Jika ini dilakukan maka Anda akan nyaman saat berkendara.

Karburator Yang Kemasukan Air

Yang menjadi salah satu penyebab tarikan motor berat yang selanjutnya adalah karburator yang kemasukan air. Ini biasanya terjadi karena ketika Anda mencuci sepeda motor airnya tidak sengaja masuk kedalam komponen karburator. jadi akibatnya spuyer ke tutup dengan kotoran dan tarikan pada motor akan teras berat.
Untuk cara mengatasi hal yang satu ini, Anda bisa membersihkan karburator dari kotoran yang menyumbatnya dan setelah itu melakukan servise pada komponen yang lainnya.

Baca juga:  Begini Cara Perawatan ABS Pada Motor Yang Wajib Anda Tahu

Penambahan Oli Yang Terlalu Banyak

Biasanya jika motor terasa tarikannya berat dikarenakan oli yang terlalu banyak. Mungkin saat Anda mengisikan oli terlalu banyak dan melebih kepastian mesin. Jadi sepeda motor tarikannya akan terasa berat jika gunakan untuk berkendara. Maka dari itu ketika Anda melakukan pengisian lihat dulu dan sesuaikan kapasitas dan volume olinya yah.

Adanya Kotoran Pada Kepala Silinder

Adanya kotoran pada kepala silinder atau biasanya disebutkan dengan kerak sisa pembakaran mengakibatkan tarikan pada mesin semakin berat. Hal ini dikarenakan menumpuknya kerak yang ada pada kepala sindir. Maka dari itu untuk mengatasinya Anda dapat membongkar kepala silindernya lalu membersihkan dengan menggunakan amplas yang kasar.setelah itu Anda juga harus mengganti paking dengan yang baru.

Pergantian Oli Yang Tidak Teratur

Selain penambahan oli yang terlalu banyak, pergantian oli yang tidak teratur bisa menjadi penyebab tarikan motor berat. Ini disebabkan karena sistem pelumas yang tidak bekerja secara optimal yang menyebabkan tarikan motor berat. Jadi ada kalinya Anda harus rutin melakukan pengecekan dan pergantian pada oli sepedanya. ini menjadi penyebab motor juga bisa cepat panas dan biasanya yang mengalami hanya motor yang baru atau masih muda.

Itulah beberapa penyebab tarikan motor berat yang bisa Anda ketahui. Jadi ada perlunya untuk Anda selaku memperhatikan tarikan motor agar kembali normal. Dan tak hanya itu baik kondisi motor Anda masih muda tau sudah tua tetaplah untuk memperhatikan dan merawat kondisi tarikan motor. Semoga dengan adanya artikel ini dapat berguna dan bermanfaat 🙂

Informasi Motor Terbaru ini dikenal, sbb :

Tarikan Motor Berat -penyebab tarikan motor jadi berat -tarikan motor lemot setelah boring -tarikan motor berat apa penyebabnya -penyebab motor terasa berat -masalah motor tarikan berat -penyebab motor berat tarikan -mesin motor panas tarikan berat -boring motor tarikannya jadi berat -tarikkan pertama motor berat -

Related Post to Kenali Penyebab Tarikan Motor Berat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *