Kenali Bahaya Penggunaan Velg Sepeda Berukuran Kecil

Bahaya Penggunaan Velg Sepeda Berukuran Kecil – Berbicara mengenai trend otomotif yang sering dilakukan oleh pecinta motor, tentu terkadang kita bisa heran dan juga bisa dibuat kagum oleh modifikasi yang mereka lakukan. Dalam hal ini kita heran karena tentu kita pernah menemui jenis modifikasi yang jarang atau tidak sesuai dengan aturan kendaraan yang lazim. Sedangkan untuk kagumnya ialah karena mereka bisa memodifikasi sepeda motor yang mereka miliki sehingga bisa menambah daya kreasi dan imajinasi yang mereka miliki.

Namun sayangnya terkadang ada juga jenis modifikasi motor yang justru menyalahi aturan namun sudah menjadi tradisi di berbagai daerah di Indonesia. Katakanlah modifikasi velg sepeda berukuran kecil, tentu hal ini selain berbahaya bagi pengguna motor tersebut, tentunya penggunaan velg sepeda berukuran kecil ini bisa menyebabkan pengendara mengalami masalah ketika mengemudikannya termasuk ketika berboncengan bukan?

Nah bagi Anda yang saat ini ingin mencoba mengganti velg sepeda motor yang Anda miliki namun Anda masih ragu, ada baiknya bagi Anda untuk meluangkan waktu sejenak karena kami akan memberikan ulasan singkat dan menarik mengenai bahaya penggunaan velg sepeda berukuran kecil berikut ini!

Bahaya Penggunaan Velg Sepeda Berukuran Kecil

Bahaya Penggunaan Velg Sepeda Berukuran Kecil

Dibawah ini ada beberapa bahaya penggunaan velg sepeda berukuran kecil yang wajib Anda ketahui. Adapun beberapa bahaya tersebut diantaranya:

Ban Motor Sering Bocor Atau Kempos dengan Sendirinya

Salah satu bahaya penggunaan velg berukuran kecil yang pertama ialah, angin yang terdapat pada sebuah ban depan atau belakang akan berkurang dengan sendirinya. Hal ini mengingat penggunaan velg ban kecil hanya akan memberikan tekanan lebih kecil dibandingkan dengan berat motor + berat pengendara yang menungganginya.

Baca juga:  Dampak Negatif Membawa Beban Berlebih Pada Motor Matic

Velg Cepat Bengkok

Percaya atau tidak, penggunaan velg sepeda motor yang tidak sesuai ukuran tentu akan menyebabkan velg tersebut cepat bengkok dikarenakan tidak mampu menanggung beban yang diterima dari beban sepeda itu sendiri termasuk beban para pengendara yang menungganginya. Terlebih ketika Anda melakuka boncengan, tentu hal ini akan menyebabkan velg roda Anda bengkok.

Nah itulah tadi ulasan singkat mengenai bahaya penggunaan velg sepeda berukuran kecil yang bisa kami sampaikan kepada Anda semua. Sejatinya masih ada banyak sekali kekurangan dan bahaya yang disebabkan oleh penggunaan velg sepeda yang tidak sesuai ukurannya. Demi menjaga keselamatan di jalan bersama, ada baiknya bagi Anda untuk menggunakan tips safety riding yang pernah kami sampaikan sebelumnya ya!

Related Post to Kenali Bahaya Penggunaan Velg Sepeda Berukuran Kecil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *