Kelemahan Motor Kelas 150CC Besutan Honda

Info Motor Terbaru – Seperti yang kita ketahui, saat ini pihak Honda telah menggodok beberapa motor kelas 150cc yang diklaimnya memiliki kelebihan dibandingkan dengan motor kelas 150cc besutan Yamaha ataupun Suzuki. Hal ini jelas tampak pada penjualan Honda All New CBR150R yang melebihi ekspektasi. Hal serupa juga bisa Anda simak pada penjualan Honda All New Sonic dan juga Honda All New CB150R.

Melihat data penjualan yang ada memang menampakkan kenaikan yang cukup signifikan, namun apa hal tersebut sebanding dengan kualitas motor yang diberikan? Rupanya hal ini justru berbanding terbalik. Pasalnya, hampir seluruh motor kelas 150cc besutan Honda yang keluar tahu 2016 dan 2017 ini memiliki kendala pada bagian mesin. Nah bagi Anda yang sudah penasaran dengan kelemahan motor kelas 150cc besutan Honda ini, langsung saja yuk simak ulasan lengkapnya mengenai kelemahan motor kelas 150cc besutan Honda berikut ini!

Kelemahan Motor Kelas 150cc Besutan Honda

kelemahan motor kelas 150cc besutan Honda

Dibawah ini ada beberapa kelemahan motor kelas 150cc besutan Honda yang wajib Anda ketahui. Selengkapnya mengenai kelemahan motor ini, simak ulasan berikut ini:

Tensioner Cepat Rusak

Salah satu kelemahan motor kelas 150cc besutan Honda ialah cepat rusaknya tensioner yang digunakan oleh mesin DOHC 150cc besutan Honda. Hal ini bukan hanya dialami oleh Honda All New CBR150R saja, akan tetapi HOnda CB150R, Honda All New Sonic 150R, dan juga Supra X GT 150 mengalami hal yang sama. Alhasil, bunyi klotok-klotok layaknya mesin jahit pun keluar dari dalam mesin.

Bunyi klotok-klotok yang keluar dari dalam mesin DOHC 150CC ini rupanya diakibatkan karena ukuran tensioner yang digunakan melebihi batas standar dari yang ditentukan. Selain itu, tensioner yang rusak ini juga bisa diakibatkan karena kendurnya rantai keteng pada bagian tensioner.

Baca juga:  Inilah Penyebab Getar Berlebih Pada Motor Matic Yang Bisa Diketahui

Adapun solusi terbaik untuk mengatasi hal ini ialah dengan membawanya ke dealer service Honda untuk mendapatkan pergantian tensioner yang baru. Selain itu, memotong tali keteng juga bisa Anda lakukan jika Anda paham soal tensioner ini. Dengan melakukan beberapa cara di atas, tentu kami yakin bunyi klotok-klotok tersebut tidak akan keluar lagi.

Nah itulah tadi kelemahan motor kelas 150cc besutan Honda yang bisa kami sampaikan. Memang sekilas hal ini terlihat sepele, akan tetapi karena bunyi klotok-klotok yang keluar sangat keras sekali, tentu hal ini akan membuat Anda merasa risih dan juga malu karena memiliki motor kelas 150cc namun bunyinya klotok-klotok.

Related Post to Kelemahan Motor Kelas 150CC Besutan Honda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *