Ini Hal Yang Akan Membuat Kamu Berpikir Lagi Untuk Beli Honda CBR150R

Honda CBR150R merupakan salah satu versi motor sport besutan Honda yang hingga saat ini memiliki nilai penjualan paling tinggi dibandingkan dengan motor sport kelas 150CC lainnya. Sekalipun beberapa bulan lalu pihak Yamaha telah mengeluarkan saingan versi terbaru dari Yamaha R15 yakni Yamaha R15 V.3. Dan Suzuki juga telah mengeluarkan motor sport kelas 150CC versi terbarunya yakni Suzuki GSX R150.

Kedua motor besutan Yamaha dan Suzuki tersebut faktanya memang sudah mengadopsi beberapa fitur terbaru dan tercanggih. Bahkan harga yang ditawarkan terbilang sangat unik. Dimana Yamaha R15 V.3 dibanderol dengan harga 34,5 jutaan. Dan Suzuki GSX R150 dibanderol dengan harga 29-30 jutaan. Sementara itu, di sisi lain CBR150R tetap berada di harga 33,5 jutaan untuk warna red racing nya.

Nah pada kesempatan kali ini, Info Motor Terbaru akan mencoba compare 3 motor sport kelas 150CC di atas guna menemukan keunggulan dari masing-masing produk. Untuk mengetahui hal tersebut, yuk simak informasi lengkapnya berikut ini!

Ini Hal Yang Akan Membuat Kamu Berpikir Lagi Untuk Beli Honda CBR150R

Ini Hal Yang Akan Membuat Kamu Berpikir Lagi Untuk Beli Honda CBR150R

Berikut ini Info Motor Terbaru akan memberikan beberapa poin penting terkait alasan kenapa kamu harus berpikir lagi untuk beli Honda CBR150R. Adapun beberapa alasan tersebut diantaranya:

Harga Terlalu Mahal Dibandingkan Kedua Produk Tersebut

Ya! Harga Honda CBR150R memang bisa dikatakan lebih mahal dibandingkan dengan kedua produk di atas. Hal ini harus kita lihat dari spesifikasi yang diusung oleh masing-masing motor. Dimana Yamaha R15 V3 unggul dalam hal kapasitas CC yakni 155, 5 lebih besar dibandingkan dengan CBR150R. Sedangkan Suzuki GSX R150 mengusung volume silinder 150CC.

Jika diadu secara head to head pada jalanan panjang, bisa dikatakan yang berada di posisi pertama adalah Suzuki GSX R150. Sedangkan pada posisi kedua adalah Yamaha R15 V.3. Dan pada posisi ketiga adalah Honda CBR150R. Ada beberapa alasan kenapa CBR150R berada di urutan ketiga. Beberapa faktor tersebut diantaranya:

  1. Posisi RPM Honda tidak bisa ditingkatkan lagi alias selang waktu untuk naik gigi terbilang lebih cepat.
  2. Speedometer pada Honda CBR150R tidak sesuai fakta dan kenyataan. Bisa dikatakan kecepatan pada speedometer Honda CBR150R jauh lebih besar dibandingkan dengan kecepatan aslinya.
Baca juga:  Spesifikasi Honda New Sonic 150R - Pesaing Tangguh Satria FU 150

Terlebih Yamaha R15 V3 sudah mengusung teknologi cluter assist dimana fitur ini bisa membuat perpindahan gigi lebih halus dan lancar.

Honda CBR150R Masih Menggunakan Sistem Pengaman Penguncian Yang Biasa

Ya! Honda CBR150R masih mengusung sistem keamanan yang standar. Pasalnya, hanya teknologi magnet saja yang berada pada sistem pengaman kunci motor ini. Dibandingkan dengan Suzuki GSX R150 yang sudah menggunakan teknologi wireless sebagai alat untuk mengaktifkan motor.

Seperti yang kita tahu, saat ini pencurian motor yang sering beredar biasanya pelaku pencurian sering menggunakan kunci L untuk membuka paksa pengaman motor. Sementara itu, pada CBR150R yang tergolong mengusung teknik pengamanan yang biasa, tentu hal ini menjadi kekurangan yang bisa berakibat fatal. Namun bagi pengguna GSX R150, teknologi wireless ini jauh menguntungkan.

Honda CBR150R Sering Bunyi Klothok-klothok

Banyak para pengguna CBR150R yang sering curhat di dunia maya kenapa motor mereka sering mengeluarkan bunyi klothok-klothok. Bunyi yang dihasilkan karena ada bagian yang kendor ini hanya bisa diatasi dengan mengganti spare-part. Namun ketika spare-part tersebut sudah diganti, beberapa bulan selanjutnya bunyi tersebut datang lagi.

Hal inilah yang mendasari para pengguna CBR150R beralih untuk ganti ke motor yang lain. Namun berdasarkan pengalaman admin sendiri, bunyi klothok-klothok tersebut bisa timbul apabila kapasitas oli motor berkurang. Hal ini berdasarkan pengalaman admin ketika telat ganti oli motor selama 1 bulan. Bunyi tersebut tiba-tiba terdengar pada motor CBR150R admin. Namun setelah ganti oli, bunyi motor tersebut tidak datang kembali.

Untuk selengkapnya silahkan baca di –> Penyebab Bunyi Klotok Pada CBR150R

Oke, itulah tadi beberapa alasan kenapa kamu harus berpikir ulang untuk beli CBR150R ini. Namun admin menulis hal tersebut bukan berarti untuk mempengaruhi. Akan tetapi untuk sekedar informasi kepada para pembaca yang sedang mencari referensi. Selain itu, ada banyak juga kelebihan Honda CBR150R dibandingkan dengan motor sport kelas 150CC lainnya seperti kenyamanan saat berkendara, motor irit bahan bakar, spare-part yang mudah didapat serta harga perawatan motor yang murah 🙂

Baca juga:

 

Related Post to Ini Hal Yang Akan Membuat Kamu Berpikir Lagi Untuk Beli Honda CBR150R

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *