Ciri Pelumas Motor Palsu Yang Wajib Anda Ketahui

Ciri Pelumas Motor Palsu – Pelumas motor atau oli motor merupakan hal yang terpenting dalam kinerja motor. Hal ini dikarenakan pelumas dapat melindungi mesin dari panas dan memperlancar gerakan komponen yang da pada motor. Nah, terkadang para pengguna motor selalu tertipu dengan kualitas oli murah ternyata merupakan oli palsu atau oli oplosan. Padahal jika tidak dapat memiliki oli yang benar-benar terbaik ini akan berakibat pada mesin motor yang mudah rusak dan yang lainnya. Oleh karena itu ada baiknya Anda mengenali ciri pelumas motor palsu yang ada.

Baca juga: Kenali Penyebab Tarikan Motor Berat

Lalu, bagaimana sih ciri pelumas motor palsu yang dapat diketahui? Anda jangan khawatir, karena kami akan membahasnya untuk Anda. Yuk simak artikel berikut ini, yah.

Baca juga: Waktu Yang Tepat untuk Ganti Oli Motor Matic

Ciri Ciri Pelumas Motor Palsu, Apa saja?

Ciri Pelumas Motor Palsu

Dibawah ini merupakan beberapa ciri pelumas motor palsu yang bisa Anda kenali. Adapun beberapa ciri-ciri pelumas motor palsu sebagai berikut ini:

Kemasan Yang Kasar Dan Mudah Rusak

Nah untuk ciri pelumas motor palsu yang pertama adalah kemasan yang sangat kasar dan mudah rusak. Coba Anda bedakan kemasan oli yang murah dengan kemasan oli yang mahal, nantinya akan terasa kasar. Dan letakkan kemasan kedua oli tersebut ke dalam air maka nantinya oli yang lebih murah akan mudah rusak.bisa jadi oli yang murah tersebut merupakan oli yang palsu atau oli yang oplosan. Jadi ada baiknya Anda menggunakan oli yang mahal demi motor kesayangan Anda agar tidak mudah rusak.

Bau Yang Tidak Enak Ketika Digunakan

Ciri pelumas motor palsu yang kedua adalah bau yang tidak enak akan tercium pada knalpot jika Anda menggunakan oli yang palsu. Jadi dari pada mengganggu penciumaan Anda dan pengendara motor lain. Lebih baik Anda dapat menggantinya dengan pelumas yang lebih mahal.

Baca juga:  Cara Merawat Windshield Motor Sport Yang Benar

Harga Yang Murah

Terkadang ciri pelumas motor palsu adalah harga yang murah. Produsen oli palsu memberikan harga yang murah agar dapat menarik konsumen lebih banyak lagi dan para pengguna motor lebih memilih produknya yang palsu daripada produk yang oli yang bermerek lainnya. Dengan adanya ini lebih baik jika Anda ditawari oli dengan harga murah dan memiliki merek yang tidak terlalu terkenal bisa menolak da memilih oli yang lebih mahal dan bermerek lainnya.

Adanya Serbuk

Saat menggunakan pelumas, biasanya oli yang mahal tidak ada sesuatu yang tersisa ketika digunakan selama beberapa hari. Namun pada oli yang palsu terkadang terdapat sisa serbuk seperti serbuk logam jika digunakan terlalu lama. Hal ini jika terjadi pada mesin Anda maka oli yang Anda gunakan merupakan oli palsu atau oli oplosan.
Adanya Perubahan

Ciri pelumas motor palsu yang selanjutnya adalah adanya perubahan. Biasanya jika pada oli yang palsu jika tela digunakan beberapa hari warnanya akan berwarna kekuningan, ecer dan mudah habis. Namun jika dibandingkan dengan oli yang asli, warna olinya tidak akan berubah setelah itu untuk oli tidak akan berubah ecer tetap kental dan untuk penggunaan sangat hemat. Jadi pelumas mana yang akan Anda gunakan riders?

Inilah beberapa ciri pelumas motor palsu yang bisa Anda ketahui . Memang kebanyakan pengguna motor memilih menggunakan oli yang murah tetapi mereka tidak tahu jika yang digunakan adalah oli yang palsu. Maka dari itu ada baiknya Anda tidak membeli pelumas yang murah dan di toko sembarang. Belilah pelumas atau oli yang bermerek dan memiliki harga yang tidak murahan. Semoga artikel tentang ciri oli mesin palsu ini dapat berguna dan bermanfaat untuk Anda semua.

Related Post to Ciri Pelumas Motor Palsu Yang Wajib Anda Ketahui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *