Ciri-ciri Ban Tubeless Yang Harus Diganti

Ciri-ciri Ban Tubeless Yang Harus Diganti – Melakukan perawatan terhadap kendaraan bermotor haruslah benar-benar diperhatikan. Apalagi untuk memperhatikan mesin, ban, body dan yang lainnya. Nah untuk memperhatikan ban sepeda motor khususnya ban tubeless memang harus diperhatikan. Misalnya kapan ban tubeless tersebut harus diganti, kapan harus di tambal dan yang lainnya.

Ban tubeless sebenarnya merupakan salah satu jenis ban yang kebal terhadap bocor jika terkena benda tajam. Namun ini tidak seperti yang dibayangkan, ban tubeless hanyalah dirancang untuk ban agar tidak mudah kempes jika terkena benda tajam, jadi tetap saja akan mudah bocor dan ditambal. Nah, ternyata untuk mengganti ban tubeless bukan karena tambalan yang banyak tetapi ada ciri-cir lainnya.

Lalu, bagaimana sih ciri-ciri ban tubeless yang harus diganti? Jika Ada ingin mengetahui informasi lebih lengkapnya. Kami akan membahasnya untuk Anda pada artikel berikut ini. Semoga dapat berguna dan bermanfaat untuk Anda, yuk simak yah!

Ciri-ciri Ban Tubeless Yang Harus Diganti

Ciri-ciri Ban Tubeless Yang Harus Diganti

Dibawah ini merupakan beberapa ciri-cir ban tubeless yang harus diganti yang bisa Anda ketahui. Adapun beberapa ciri-ciri ban tubelessnya sebagai berikut ini;

Ban Yang Sudah Beberapa Kali Di Tambal

Nah untuk ciri-ciri ban tubeless yang harus diganti yang pertama adalah ban yang sudah beberapa kali ditambal. Kebanyakan dari pengguna motor tidak memperdulikan ban dalamnya yang sering kali bocor kemudian ditambal. Jika banyak tambalan yang ada maka ini menjadi tidak baik untuk motor begitu pun juga keselamatan Ana. Jadi ada baiknya untuk Anda mengganti ban tubeless nya dengan ban yang lebih baru. karena bagaimanapun ban yang telah ditambal akan membuat daya tahan ban akan kurang maksimal. Selain itu kemungkinan untuk tambalan terlepas maupun udara masuk dari luar kemungkinan akan terjadi.

Baca juga:  Begini Cara Merawat Motor Honda Beat Karbu Yang Tepat

Ban Yang Mulai Retak

Nah selain ciri-ciri ban tubeless yang harus diganti yang selanjutnya adalah ban yang mulai retak. Kalau yang satu ini memang harus benar-benar diganti karena sudah terlihat retak-retak. Ini karena mungkin ban yang sudah tua dan semakin tipis jadi akan timbul retakan. Jika Anda tidak mengganti ban tubeless yang mulai retak, akan dikhawatirkan nanti bisa saja ban akan meletus tiba-tiba jika terkena panas yang lebih atau terkena panasnya aspal saat Anda mengendarai. Dan akibat lainnya bisa saja Anda mengalami kecelakaan karena hal itu tadi. Tidak maukan harus masuk rumah sakit hanya karena jarang mengganti ban tubeless? Yuk segera ganti ban Anda jika sudah mulai terlihat retak.

Ban Yang Mulai Benjol

Terkadang untuk ukuran ban tubeless, mudah sekali untuk ada timbul benjolan akibat panas atau terlalu tipisnya permukaan ban tersebut. Nah, jika ban Anda sudah mengalami hal seperti itu maka ban tubeless yang harus segera diganti. Ciri-ciri ban tubeless yang harus diganti inilah yang benar-benar harus diperhatikan agar nantinya tidak meletus.

Ban Yang Alurnya Sudah Habis

Selanjutnya untuk ciri-ciri ban tubeless yang harus diganti adalah ban yang alurnya mudah habis. Hal ini harus cepat diganti karena jika permukaan mulai halus, resiko kecelakaan akan semakin besar. Permukaan ban akan lebih licin jika digunakan berjalan di jalan beraspal, nah Anda bisa saja nanti akan terpleset jika tidak segera mengganti ban tersebut.

Nah, itulah beberapa informasi Info Motor Terbaru tentang ciri-ciri ban tubeless yang harus diganti yang bisa Anda mengerti. Bagaimana? Jika Anda tidak segera mengganti ban tubeless satu ini juga maka akan membuat Anda jadi celaka nanti. Oleh karena itu segeralah untuk menggantinya yah

Related Post to Ciri-ciri Ban Tubeless Yang Harus Diganti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *