Cara Modifikasi Motor Yang Aman Agar Garansi Tidak Hangus

Cara modifikasi motor yang aman – modifikasi motor merupakan salah satu langkah terbaik yang bisa dilakukan oleh seorang pengendara agar motor yang mereka miliki terlihat tampak elegan dan sesuai dengan selera masing-masing pengendara. Terlebih ketika pengendara tersebut merupakan bagian dari suatu komunitas motor, tentu melakukan modifikasi merupakan hal wajib untuk dicoba.

Namun sayangnya, modifikasi motor yang terlalu berlebihan rupanya bisa membuat garansi motor tersebut harus atau tidak bisa digunakan. Hasil apabila ada beberapa port pabrikan yang rusak, anda harus menggantinya sendiri dengan uang pribadi.

Nah bagi anda yang saat ini ingin memodifikasi motor namun garansi motor tidak hangus, kami punya caranya. Untuk mengetahui cara modifikasi motor yang aman agar garansi tidak hangus, yuk simak informasi lengkapnya berikut ini!

Begini Cara Modifikasi Motor Yang Aman Agar Garansi Tidak Hangus

Begini Cara Modifikasi Motor Yang Aman Agar Garansi Tidak Hangus

Berikut ini info motor terbaru akan memberikan beberapa cara modifikasi motor yang aman agar garansi tidak hangus. Adapun beberapa cara tersebut diantaranya:

Gunakan Part Modifikasi Original Dari Pabrikan

Cara modifikasi motor yang aman agar garansi tidak hangus bisa anda lakukan dengan menggunakan part modifikasi original dari pabrikan motor anda. Beberapa pabrikan ternama seperti honda, yamaha dan suzuki biasanya menyediakan beberapa part modifikasi untuk motor kelas 150cc ke atas.

Beberapa part modifikasi tersebut bisa membuat motor yang anda miliki tampak lebih elegan dan juga bergaya. Untuk harganya memang sangat mahal jika kita bandingkan dengan beberapa part yang ada di pasaran. Namun demi menjaga garansi anda agar tidak hangus, solusi terbaiknya harus menggunakan part modifikasi original.

Pastikan Modifikasi Yang Anda Lakukan Tidak Merusak Aliran Listrik Motor

Kebanyakan orang yang melakukan modifikasi sering menambahkan beberapa aksesoris yang langsung berhubungan dengan kelistrikan motor. Padahal kelistrikan pada motor ini merupakan salah satu garansi yang wajib dimiliki agar nantinya performa motor anda tetap stabil. Beberapa contoh kegiatan modifikasi motor yang bisa merusak kelistrikan diantaranya:

  1. Menambahkan lampu eksternal, hal ini sangat sering dilakukan bagi pecinta touring agar motor mereka bisa menerangi jalanan sekaligus bisa membuatnya terlihat sporty.
  2. Menambahkan aksesoris aki voltage, aki voltage merupakan salah satu alat yang bisa memberitahukan tegangan suatu aki pada motor. Hal ini secara tidak langsung bisa membuat kelistrikan motor standar tanda terganggu. Alhasil anda akan sering mengalami masalah aki tekor.
  3. Menambahkan beberapa modifikasi yang bisa merusak desain original, tak jarang para pencinta modifikasi yang sering memodifikasi motor mereka dengan mengubah rangka standar motor. Padahal rangka standar motor ini juga memiliki garansi pabrikan apabila terjadi apa-apa. Memang rangka standar motor ini merupakan kunci terbaik untuk melakukan modifikasi. Namun apabila merusak garansi anda, sangat disarankan agar tidak dilakukan.
Baca juga:  Kenali Bahaya Penggunaan Velg Sepeda Berukuran Kecil

Dilarang Keras Mengurangi Komponen Mesin Motor

Cara modifikasi motor yang aman agar garansi tidak hangus selanjutnya ialah dengan tidak mengurangi komponen mesin pada motor. Kebanyakan para pencinta modifikasi sering mengurangi part terpenting pada motor sehingga performa motor tidak terjaga. Bisa saja motor tersebut nantinya sering mengalami mogok maupun macet di tengah jalan.

Jangan Melepas Injeksi Pada Motor

Kebanyakan motor keluaran terbaru sudah pasti menggunakan teknologi injeksi agar konsumsi bahan bakar semakin irit. Kebanyakan para pecinta drag bike modifikasi lebih sering melepas injektor agar performa motor semakin meningkat. Memang hal ini secara tidak langsung bisa membuat lari motor semakin kencang, namun secara tidak langsung ini juga bisa membuat konsumsi bahan bakar semakin boros. Selain itu hal tersebut juga bisa membuat performa motor menjadi tidak karuan.

Jangan Mengganti Dasbor Mesin

Cara modifikasi motor yang aman agar garansi tidak hangus yang terakhir ialah, jangan pernah mengganti dashboard mesin atau rumah mesin. Kebanyakan para pencinta modifikasi sangat sering mengubah warna ataupun rumah mesin itu sendiri dengan produk yang ada di pasaran. Memang hal ini bisa membuat motor anda tampak lebih bergaya. Namun perlu anda ketahui kalau hal ini juga bisa mengakibatkan garansi anda hangus.

Baca juga: Modifikasi Motor Matic Ala Thai Look Yang Kece Badai

Oke, itulah tadi beberapa cara modifikasi motor yang aman agar garansi tidak hangus, yang bisa anda coba. Semoga tips modifikasi motor diatas bermanfaat 🙂

Related Post to Cara Modifikasi Motor Yang Aman Agar Garansi Tidak Hangus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *