Ini Dia Cara Merawat Shockbreaker Yang Wajib di Coba

Cara Merawat Shockbreaker – Selain merawat body motor tentunya bila Anda ingin memiliki motor yang tahan lama bisa memperbaiki hal-hal tertentu. Salah satunya adalah merawat shockbreaker yang memang harus dilakukan. Dalam setiap motor memiliki komponen tersebut digunakan untuk meredam getaran yang ada. Tentunya apabila hal tersebut tidak dirawat secara benar maka bisa saja motor Anda akan mengeluarkan suara yang bising

Dalam melakukan perawatan shockbreaker agar tidak rusak dan tahan lama. Tentunya terdapat cara-cara tersendiri untuk melakukan perawatan shockbreaker. Jika Anda penasaran akan cara merawat shockbreaker paling mudah yang satu ini simak informasi selengkapnya pada artikel berikut.

Cara Merawat Shockbreaker Dengan Mudah

Cara Merawat Shockbreaker

Di bawah ini kami akan mengulas informasi seputar cara merawat shockbreaker dengan tepat yang bisa dicoba. Ada beberapa informasi mengenai hal tersebut sebagai berikut

Janganlah Membawa Beban Berat

Untuk cara merawat shockbreaker dengan tepat lainnya adalah jangan membawa beban berat. Bila Anda memuat barang yang melebihi batas maka bisa saja shockbreaker akan bekerja lebih keras. Terkadang pun efeknya karena ada muatan yang lebih berat membuat shockbreaker akan mudah haus dan kering. Bahkan komponen tersebut akan sulit bekerja karena mengalami tertekan. Bila hal ini terus terjadi maka shockbreaker tidak tahan lama dan Anda harus menservis sepeda motor. tentunya siapa sih yang menginginkan hal tersebut terjadi.

Cobalah Untuk Menghindari Ngebut Di Jalan Rusak

Tahukah Anda untuk cara merawat shockbreaker dengan tepat yang bisa Anda lakukan dalam menghindari ngebut di jalan yang rusak. Hal ini dilakukan karena pada kondisi jalan yang tidak rata dengan melakukan kecepatan tinggi akan membuat suspensi bekerja lebih keras lagi. Bila Anda selalu terus menggunakan motor pada jalan rusak dengan kecepatan penuh. Maka secara tidak langsung shockbreaker pun akan mengalami kerusakan dan tidak dapat tahan lama. Untuk menghindari hal tersebut ada baiknya bagi Anda untuk mengurangi kecepatan pada saat berhadapan dengan kondisi jalan yang kurang rata.  Ambillah kecepatan antara 30 hingga 40 km setidaknya yang membuat Anda nyaman saat berkendara. Dengan begitu keadaan shockbreaker akan tahan lama.

Baca juga:  Bensin Campur Alkohol, Memang Bisa?

Membersihkan Secara Rutin

Cara merawat shockbreaker yang tepat selanjutnya adalah dengan membersihkan secara rutin. Seperti yang kita ketahui bila terkadang motor terkena lumpur maupun debu. Dan untuk mengunduh itu pastinya akan menempel menjadi kotoran baik itu di body motor maupun shockbreaker sendiri. Mengingat shockbreaker adalah komponen yang paling penting. agar komponen tersebut tahan lama ada baiknya untuk Anda selalu membersihkan shockbreaker dari kotoran -kotoran yang menempel. Untuk membersihkannya pun sangatlah mudah Anda hanya perlu membersihkan saat mencuci motor.

Lakukan Pergantian Oli Shockbreaker

Pastinya para pengguna motor akan merasakan bila saat mengendarai motor merasakan ayunan pada shockbreaker. Apalagi ayunan dapat dirasakan pada bagian depan motor sehingga merasa kurang nyaman saat melaju. Bila hal ini terjadi maka yang Anda lakukan harus cepat-cepat melakukan pergantian oli. Bila oli sudah terganti maka ayunan pada shock breaker tidak akan dirasakan lagi. Pada umumnya dalam pergantian oli dapat dilakukan pada  2- 2,5 tahun. Pada kurun tersebut Anda dapat melakukan pergantian oli selanjutnya.

Nah itulah informasi yang dapat kami sampaikan seputar cara merawat shockbreaker dengan tepat. Dengan melakukan hal tersebut dijamin shockbreaker Anda akan tahan lama. Tentunya bila memang terdapat kerusakan Anda bisa langsung mengganti daripada melakukan servis yang berlebihan. Semoga dengan adanya artikel diatas bisa bermanfaat bagi Anda. Sekian dan terimakasih 🙂

Informasi Motor Terbaru ini dikenal, sbb :

bagaimana cara merawat shockbreaker -cara merawat shock breaker yang baik -

Related Post to Ini Dia Cara Merawat Shockbreaker Yang Wajib di Coba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *