Cara Merawat Motor Honda Sonic Yang Paling Benar

Cara merawat motor Honda Sonic – salah satu produk Honda yang saat ini laris di pasaran dan digandrungi oleh kalangan anak muda ialah Honda Sonic. Motor 150cc yang resmi menjadi pesaing dari Satria FU ini rupanya memiliki desain yang sangat sporti dan aero dinamis. Tentunya motor 150cc ini juga sudah dilengkapi dengan sistem injeksi yang bisa membuat konsumsi bahan bakar lebih sedikit sekali pun dipacu lebih kencang.

Ketika anda sudah memiliki motor Honda Sonic ini, tentu yang harus anda lakukan ialah mengetahui tentang tata cara merawat motor Honda Sonic yang benar. Nah bagi Anda yang saat ini ingin mengetahui cara merawat Honda Sonic yang paling benar yuk simak informasi lengkapnya berikut ini!

Cara merawat Honda Sonic dengan benar

Cara Merawat Motor Honda Sonic

Berikut ini info motor terbaru akan memberikan referensi tentang cara merawat motor Honda Sonic dengan benar menurut Ahass. Adapun beberapa cara tersebut diantaranya:

Servis pertama setelah 1000 km

Cara merawat Honda Sonic yang benar ialah dengan melakukan servis pertama setelah KM mencapai lebih dari 1000. Dalam hal ini anda harus segera membawa motor Honda Sonic yang anda miliki ke dealer atau tempat service Honda terdekat. Nantinya pihak mekanik akan melakukan penggantian oli secara gratis lengkap dengan memeriksa berbagai macam komponen penting lainnya. Servis pertama ini bertujuan untuk membuang berbagai macam benda polutan yang berada pada oli motor (hasil gesekan mesin saat pertama kali).

Jadwal service selanjutnya 6000 km

Karena motor Honda Sonic ini merupakan motor generasi terbaru, maka anda wajib menjadwalkan service setiap 6000 km. Hal ini mengingat jenis mesin yang sudah digunakan oleh motor Honda Sonic sudah mampu untuk mengurangi gesekan. Jadi ketika speedometer anda sudah mencapai angka 6000 km, maka langsung saja bawa ke service Honda terdekat. Untuk servis kedua ini biaya servis masih tergolong gratis. Sedangkan untuk pergantian oli Anda diharuskan membeli sendiri. Untuk jenis oli yang Anda gunakan harus berkapasitas 1,2 liter jenis full synthetic.

Cek busi secara berkala

Cara merawat motor Honda Sonic dengan tepat selanjutnya ialah dengan mengecek busi secara berkala. Biasanya busi pada motor Honda Sonic 150R diganti setiap 1 tahun sekali. Namun hal ini juga melihat tentang cara penggunaan yang Anda lakukan.

Baca juga:  Tips Perawatan Motor Suzuki GSX R150, Apa Saja?

Ganti filter udara

Setelah mencapai batas 18000 km, maka cara merawat motor Honda Sonic 150R selanjutnya ialah dengan mengganti filter udara. Lebih-lebih jika anda sering membersihkan filter udara sebelum mencapai angka 18000 KM itu merupakan tindakan yang bagus. Namun jika suatu saat filter udara motor Honda Sonic anda sudah rusak sebelum mencapai batas 18000 km, maka anda harus segera menggantinya

Membersihkan injeksi secara berkala

Seperti yang kita ketahui, motor Honda Sonic 150R sudah menggunakan teknologi PGM-FI. Teknologi pgm-fi yang melibatkan sensor injeksi ini wajib Anda lakukan perawatan secara berkala. Menurut bengkel resmi Honda, pembersihan injeksi dilakukan setelah KM mencapai 25000 km. Namun tidak menutup kemungkinan apabila sebelum mencapai angka 25000 KM tersebut injeksi pada motor Honda Sonic Anda harus dibersihkan. Hal ini bergantung pada lokasi penggunaan sepeda motor dan juga cara penggunaan motor yang Anda lakukan sehari-hari.

Cek kampas rem secara berkala

Selain rutin mengganti oli, cara merawat motor Honda Sonic 150R 2017 ialah dengan rutin mengecek kampas rem secara berkala. Hal ini mengingat teknik riding yang digunakan oleh setiap orang berbeda-beda. Bisa jadi ketika Anda terlalu sering menggunakan rem, maka kampas rem dan juga oli rem akan cepat habis dibandingkan penggunaan normal.

Tambah air radiator secara berkala

Teknologi pendinginan yang dilakukan oleh motor Honda Sonic 150R menggunakan air radiator. Kepala cek air radiator motor Honda Sonic 150R anda apakah sudah mencapai batas minimum atau tidak. Jika sudah menyentuh batas minimum, Maka sangat wajib bagi anda untuk segera menambahkannya dengan air radiator yang bisa anda beli di bengkel resmi Honda.

Ok, itulah tadi informasi lengkap seputar cara merawat motor Honda Sonic 150R yang benar menurut anda. Melihat beberapa cara diatas sangat mudah untuk dilakukan, tentu Kami yakin anda bisa merawat motor Honda Sonic 150R yang anda miliki. Semoga informasi diatas bermanfaat 🙂

Informasi Motor Terbaru ini dikenal, sbb :

cara perawatan honda sonic -perawatan honda sonic -tips merawat motor sonic -cara merawat motor sonic -perawatan radiator honda sonic -cara merawat motor honda sonic150r -menjaga kopling honda sonic -cara merawat sonic 150r -ganti busi sonic brpa km -cara perawatan sonic 150 -

Related Post to Cara Merawat Motor Honda Sonic Yang Paling Benar

2 thoughts on “ Cara Merawat Motor Honda Sonic Yang Paling Benar ”

  1. mohon sarannya honda sonic 150 R saya tahun 2015 akhir hal spedometer untuk mengetahui berapa jarak tempuh yang telah dipakai sudah tidak berubah digital kilometernya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *