Cara Merawat Ban Tubeless dengan Benar

Cara merawat ban tubeless dengan benar – saat ini keberadaan ban tubeless di Indonesia sudah mulai dipasarkan dalam beberapa generasi motor terbaru seperti halnya sepeda motor Beat keluaran Honda, sepeda motor Honda CBR 150R, sepeda motor Yamaha R15, dan berbagai macam sepeda motor yang sudah menggunakan jenis ban tubeless sebagai salah satu aksesoris yang mereka gunakan.

Ban tubeless sendiri merupakan salah satu jenis banter kuat karena sudah tidak menggunakan jenis bahan dalam. Hal ini mengingat jenis ban tubeless sudah memiliki cengkraman pada velg sepeda motor dengan erat sehingga angin tidak dapat keluar. Nah bagi Anda yang saat ini memiliki sepeda motor yang sudah menggunakan jenis ban tubeless ada baiknya anda meluangkan waktu sejenak karena kami akan memberikan informasi menarik mengenai cara merawat ban tubeless dengan benar.

Cara Merawat Ban Tubeless dengan Benar

Cara Merawat Ban Tubeless dengan Benar

Dibawah ini info motor terbaru cara merawat ban tubeless dengan benar yang bisa Anda coba sebagai salah satu cara agar ban tubeless yang anda memiliki awet dan tidak cepat rusak. Adapun beberapa cara tersebut diantaranya:

Isi angin ban tubeless sesuai takaran

Cara merawat ban tubeless dengan benar yang pertama ialah dengan mengisikan angin ke dalam ban tubeless sesuai dengan takarannya. Dalam hal ini Anda tidak boleh mengisikan angin dalam kapasitas yang terlalu banyak dan juga tidak boleh mengisikan angin dengan kapasitas yang kurang. Hal ini mengingat ban tubeless tergolong bisa menyesuaikan kondisi ban ketika terkena paku atau beberapa jenis polutan yang ada di jalan.

Segera tambal ban tubeless anda ketika terkena paku

Ketika ban tubeless terkena paku tentu ban tubles tersebut tidak akan langsung boros seperti yang terjadi pada beberapa ban biasa. Dalam hal ini ban tubeless lebih bisa meminimalisir terjadinya angin yang keluar sehingga sepeda tetap bisa digunakan sekali pun kondisi ban tubeless sudah terkena paku. Untuk itu sangat kami sarankan kepada anda yang saat ini atau pernah mengalami ban tubeless terkena paku ada baiknya untuk melakukan tambal ban di spesialis ban tubeless agar nantinya lubang pada ban tubeless tersebut bisa tertutup dengan rapat.

Cuci ban sepeda motor

Cara merawat ban tubeless dengan benar yang terakhir ialah dengan mencuci ban sepeda motor ketika sedang melakukan pencucian sepeda. Hal ini mengingat untuk menjaga kebersihan ban tubeless diperlukan pembersihan secara rutin yang bisa anda lakukan bersamaan dengan Kegiatan mencuci sepeda.

Itulah tadi ulasan singkat mengenai cara merawat ban tubeless dengan benar yang bisa kami sampaikan kepada anda semua. Semoga bermanfaat dan salam sukses 🙂

Related Post to Cara Merawat Ban Tubeless dengan Benar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *