Cara Menghidupkan Mesin Honda CBR150R Yang Benar

Cara menghidupkan mesin Honda CBR150R – Menghidupkan mesin memang dirasa sangat sepele. Namun apabila keamanan menghidupkan mesin tidak dilakukan dengan tepat akan terjadi kecelakaan. Untuk itu, sangat perlu menyalakan mesin dengan prosedur yang benar sesuai dengan buku pedoman yang telah Anda miliki ketika membeli sepeda motor.

Menyalakan mesin motor sendiri harus memperhatikan bagaimana keadaan mesin panas atau dingin. Apabila Anda ingin membawa motor Honda Anda di ketinggian lebih dari 2.500 m dari permukaan laut, Anda sebaiknya dapat membawa motor Anda terlebih dahulu ke bengkelĀ  agar motor Honda Anda mesinnya selalu terjaga.

Baca juga: Cara Memeriksa Oli Mesin Honda CBR150R Yang Benar

Cara menghidupkan mesin Honda CBR150R dapat dilakukan dengan selalu mengedepankan prosedur yang ada dengan adanya ulasan ini semoga dapat membantu Anda menyalakan mesin dengan benar.

Baca juga: Informasi seputar cairan pendingin Honda CBR150R

Prosedur Cara Menghidupkan Mesin Honda CBR150R Yang Benar

Cara menghidupkan mesin Honda CBR150R

Di bawah ini ada beberapa cara menghidupkan mesin Honda CBR150R yang bisa Info Motor Terbaru berikan kepada Anda semua. Adapun beberapa cara tersebut diantaranya:

  • Pertama- tama siapkan sepeda motor Honda CBR150R
  • Putar kunci kontak ke posisi ON
  • Pindahkan gigi transmisi ke netral dengan indikator N akan menyala di speedometer. Tansmisi sepeda motor Honda CBR150R ini memiliki 6 gigi maju dalam pola perpindahan satu ke bwah dan lima ke atas.
  • Tekan tombol stater dengan posisi gas tangan tertutup sepenuhnya. Kemudian lepaskan tombol stater begitu mesin hidup.
  • Langkah selanjutnya jika mesin susah di hidupkan ketika mesin sedang panas. Putar gas tangan sebanyak 1/8-1/4 putaran sambil menghidupkan mesin.
  • Jika mesin masih tidak bisa di hidupkan dapat dilakukan dengan cara putar gas tangansampai terbuka penuh dan tekan tombol stater selama 5 detik, ulangi prosedur menghidupkan mesin secara normal, jika mesin hidup buka gas tangan sedikit apabila putaran stasioner mesin tidak stabil, selanjutnya jika mesin hidup , tunggu 10 detik sebelum mencoba langkah 1 dan 2 kembali.
  • Yang perlu diperhatikan selanjutnya dengan membiarkan mesin yang berputar stasioner secara berkepanjangan dan menggeber-geberkan mesin dapat merusak mesin dan sistem knalpot.

Nah itulah tadi cara menghidupkan mesin honda CBR150R yang benar dan apa saja yang perlu di perhatikan agar mesin Anda tidak cepat rusak. Semoga cara menyalakan motor honda yang benar di atas dapat bermanfaat. Jangan lupa selalu ikuti petunjuk penggunaan dan perawatan motor yang ada dalam buku manual saat membeli motor.

Related Post to Cara Menghidupkan Mesin Honda CBR150R Yang Benar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *