Ini Cara Mengetahui Rem ABS Bermasalah Atau Tidak

Cara Mengetahui Rem ABS Bermasalah – Seperti yang ketahui jika saat ini banyak motor yang telah menggunakan rem ABS? Mungkin salah satu dari Anda pun juga memasang rem anti-lock braking system (ABS) yang satu ini, bukan? tentunya semua akan memasangnya apalagi saat berkendara menggunakan rem anti-lock braking system (ABS) ini lebih aman tentunya. Sehingga pasti banyak para riders yang menggunakan.

Meskipun begitu, ternyata masih banyak juga yang belum mengetahui tanda rem ABS telah rusak atau bermasalah. Lalu, bila begini bagaimana sih cara untuk mengetahuinya? Jika Anda penasaran akan cara  mengetahui rem ABS bermasalah terbaru yang satu ini, yuk simak informasi selengkapnya pada artikel berikut ini!

Cara Mengetahui Rem ABS Bermasalah Yang Tepat

Cara Mengetahui Rem ABS Bermasalah

Di bawah ini Info Motor Terbaru akan mengulas informasi seputar cara mengetahui rem ABS bermasalah benar yang bisa Anda ketahui. Adapun beberapa cara mengetahuinya sebagai berikut ini:

Melalui Lampu Di Speedometer

Salah satu cara mengetahui rem ABS bermasalah paling mudah yaitu melalui lampu di speedometer. Hal yang satu ini memang terbukti dapat mengetahui rem abs yang  bermasalah atau memiliki gangguan tertentu.Tentunya cara yang satu ini sangatlah mudah bukan? Anda tentunya  perlu melakukan  pengecekan terhadap lampu yang ada di speedometer.

Untuk melakukan pengecekannya sangatlah mudah. Anda hanya perlu memperhatikan pada speedometer apakah lampu menyala atau tidak. Bila menyala, maka dapat dipastikan rem anti-lock braking system (ABS) tidak memiliki masalah apapun. Namun, bila lampu tidak menyala, dapat dipastikan rem anti-lock braking system (ABS) telah mengalami masalah. Sehingga bila sudah terjadi begini, Anda bisa melakukan perbaikan dengan segera.

Melalui Sensor Yang Telah Ada Di REM ABS

Cara mengetahui rem ABS bermasalah mudah yang selanjutnya adalah dengan melalui sensor yang telah ada pada rem anti-lock braking system (ABS). Sensor yang satu ini memang telah dirancang oleh pabrikan atau perusahaan sendirinya. Dengan begitu terdapat rem yang mengalami kerusakan maka sensor secara otomatis dapat bekerja. Apabila tidak terjadi masalah pada anti-lock braking system (ABS) yang satu ini maka sensor tidak akan bekerja.

Baca juga:  Ini 3 Bagian Penting Motor Yang Harus Di Skotlet

Maka  dari itu bila Anda tak ingin terjadi masalah pada rem ABS. Setidaknya lakukan perawatan secara rutin, melakukan pembersihan terhadap rem anti-lock  braking system. Bahkan Anda juga dapat menghindari kerusakan dengan tidak menjatuhkan sepeda motor Anda. Dengan begitu dapat di patiskan rem ABS akan tahan lama dan tidak mudah rusak.

Melalui Cara Kerja Dari Pengereman

Cara mengetahui rem ABS bermasalah cepat selanjutnya adalah cara kerja dari pengereman sendiri. Hal ini tentunya akan sangat kentara sekali, karena cara kerja dari pengereman sendiri. Bila Anda melakukan pengereman tetapi tidak ada rasa memantul pada rem, tentunya ini yang menandakan bila rem anti-lock braking system (ABS) tak bekerja dengan baik. Sedangkan bila terasa memantul bila  terjadi pengereman atau kick back tentunya ini  menandakan bila  anti-lock braking system (ABS) ini bis berfungsi dengan baik.

Maka dari itu bagi Anda yang tak ingin adanya kerusakan pada rem anti-lock braking system yang satu ini. Mungkin Anda bisa melakukan perawatan secara rutin pada  bengkel. Bahkan Anda juga bila melakukan pemberian oli rem secara rutin juga.

Baca juga : Cara Perawatan ABS Pada Motor

Nah, itulah informasi yang dapat kami sampaikan seputar cara mengetahui rem ABS bermasalah yang benar yang bisa Anda ketahui. Dengan adanya cara mengetahui rem abs bermasalah mudah yang satu ini, tentunya akan membantu. Ini akan mempermudah Anda mengetahui rem ABS perlu diganti ataukah tidak. Bagaimana, artikel yang satu ini sudah menjawab keluhan Anda bukan? semoga ulasan pada artikel di atas dapat berguna bagi Anda riders, Selamat mencoba 🙂

Related Post to Ini Cara Mengetahui Rem ABS Bermasalah Atau Tidak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *