Cara Mengatasi Motor Matic Injeksi Yang Tiba-tiba Mati

Info Motor Terbaru – Memiliki sebuah motor matic merupakan hal yang menyenangkan. Disamping perawatannya yang mudah, harga yang dikeluarkan untuk membeli part-nya pun lebih murah dibandingkan dengan motor manual yang ada. Namun sayangnya, jika kita salah sedikit dalam melakukan perawatan, tentu motor matic yang kita miliki akan cepat rusak. Tentunya Anda tidak ingin mengalami hal yang demikian bukan?

Nah, adapun beberapa masalah motor matic yang sering dialami oleh banyak orang ialah motor matic injeksi yang tiba-tiba mati sekalipun dalam kondisi berkendara. Kira-kira apa ya penyebab dan cara mengatasi motor matic injeksi yang tiba-tiba mati? Nah bagi Anda yang sudah penasaran, langsung saja yuk simak ulasan lengkap mengenai cara mengatasi motor matic injeksi yang tiba-tiba mati berikut ini!

Cara Mengatasi Motor Matic Injeksi Yang Tiba-tiba Mati

Cara Mengatasi Motor Matic Injeksi Yang Tiba-tiba Mati

Dibawah ini Info Motor Terbaru telah menyediakan beberapa cara mengatasi motor matic injeksi yang tiba-tiba mati. Selengkapnya simak ulasan berikut ini!

Periksa Aki

Aki merupakan salah satu komponen mesin paling utama bagi motor manual dan juga motor matic. Jika motor matic injeksi Anda memiliki aki yang sudah tua (berumur lebih dari 3 tahun), maka bisa jadi aki tersebut menjadi penyebabnya. Namun jika dirasa aki masih dalam kondisi baru dan normal, maka bisa jadi penyebabnya ialah saluran bahan bakar yang tidak stabil dalam memompa bahan bakar. Untuk mengatasi masalah ini, langsung lanjut ke cara kedua dibawah ini!

Buka Tangki dan Gunakan Kick Stater

Jika benar bahwa pompa bahan bakar yang menjadi masalahnya, maka langsung saja Anda buka penutup bensin lalu Anda tutup kembali. Selanjutnya gunakan kick stater dalam kondisi motor mati. Dengan melakukan cara ini secara berulang kali, maka bensin akan naik sehingga mesin bisa menyala ketika distater ulang. Namun perlu diingat, untuk menggunakan kick stater ini motor harus dalam kondisi mati dan digenjreng sebanyak 10x.

Ganti Busi

Jika kedua cara diatas masih saja tidak bisa membantu Anda menyelesaikan masalah, silahkan Anda cek pada bagian busi, apakah busi sudah koak atau kondisinya masih baik. Jika sudah koak maka langsung saja Anda ganti. Namun jika sudah mengganti busi namun motor tetap mengalami masalah yang sama, maka silahkan konsultasikan hal ini dengan dealer motor tempat Anda membeli. Bisa jadi ada beberapa komponen mesin yang tidak bekerja dengan optimal.

Nah itulah tadi cara mengatasi motor matic injeksi yang tiba-tiba mati. Bagaimana, sangat mudah bukan cara mengatasinya? Semoga informasi diatas bermanfaat dan sampai jumpa 🙂

Related Post to Cara Mengatasi Motor Matic Injeksi Yang Tiba-tiba Mati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *