Cara Mengatasi Cat Motor Yang Kusam Mudah dan Ampuh

Cara Mengatasi Cat Motor Yang Kusam – Motor menjadi salah satu alat transportasi yang menjadi kesayangan terutama masyarakat Indonesia sendiri. Sebagai pengguna kendaraan bermotor Anda harus bijak untuk melakukan perawatan pada motor Anda agar tetap tahan lama dan memiliki tampilan yang masih baru. Nah berbicara tentang tampilan dari sepeda motor terkadang permasalahan yang dialami oleh sebagian masyarakat pengguna sepeda motor jika warna dari motornya mengalami kusam atau timbul baret.

Jika permasalahan tersebut telah terjadi tentu Anda tidak usah bingung. Berbagai cara dapat dilakukan agar mampu meminimalisir cat motor yang kusam dan baret. Bahkan beberapa cara tersebut sangatlah mudah untuk dilakukan. Bagi Anda yang bingung untuk beberapa cara yang harus dilakukan dalam cara mengatasi cat motor yang kusam satu ini, yuk simak informasi selengkapnya pada artikel berikut.

Cara Mengatasi Cat Motor Yang Kusam Pasti Ampuh

Cara Mengatasi Cat Motor Yang Kusam

Di bawah ini Info Motor Terbaru akan mengulas informasi seputar cara mengatasi cat motor yang kusam agar mengkilap yang bisa Anda coba. Adapun beberapa informasinya sebagai berikut:

Cucilah Motor Secara Rutin

Untuk cara mengatasi cat motor yang kusam pertama adalah Anda harus melakukan pencucian motor secara rutin. Membersihkan motor Anda bisa melakukan satu sampai dua kali dalam seminggu. Bila hal tersebut tidak kunjung dilakukan maka kotoran dan debu yang menumpuk akan membuat lapisan cat pada bodi motor akan mengelupas atau terlihat kusam. Tentu siapa yang ingin hal tersebut terjadi? Maka segeralah untuk melakukan pencucian motor atau pembersihan motor kesayangan Anda setidaknya secara rutin.

Hindari Pencucian Dengan Deterjen

Penggunaan deterjen saat Anda mencuci motor ternyata mampu membuat cap pada bodi motor memudar. Hal ini dikarenakan bahan-bahan kimianya yang tidak sesuai dengan cat motor kesayangan Anda. Untuk meminimalisir hal tersebut bila Anda sering mencuci motor dengan deterjen cobalah berganti dengan mencuci motor dengan shampo motor yang khusus. Shampo motor yang khusus memiliki bahan-bahan yang sangat baik bila digunakan untuk mencuci motor kesayangan Anda. Shampo motor bisa Anda peroleh di berbagai supermarket.

Baca juga:  Begini Cara Merawat Mesin Motor Tua Yang Jadul

Menambahkan Beberapa Silikon

Tahukah Anda untuk cara mengatasi cat motor yang kusam yang benar Anda juga bisa memanfaatkan silikon. Silikon yang terpasang dalam body motor akan membuat motor Anda semakin mengkilap. Penggunaan silikon pada bodi motor pun mampu melindungi cat body motor yang asli agar tidak mudah mengelupas maupun kusam. Jika hal yang satu ini belum Anda terapkan maka mulai sekarang pasanglah silikon pada bodi motor Anda agar terlihat semakin lebih mengkilap.

Melakukan Pengeringan Yang Tepat

Terkadang masyarakat yang sering mencuci motor kesayangannya lupa untuk melakukan pengeringan. Bahkan terkadang mereka selalu membiarkan agar motor dapat mengering dengan sendirinya. Namun, tahukah Anda jika hal tersebut merupakan salah satu penyebab motor cepat mengalami karat, korosi ,maupun kusam. Sebagaimana semestinya setelah mengalami pencucian setidaknya Anda harus melakukan pengeringan terhadap motor tersebut. Pengeringan dapat dilakukan oleh kain sekiranya tidak kasar dan mampu menyerap air dengan baik. Lakukan pengeringan dengan tepat dan benar maka cat motor Anda nantinya tidak akan mudah pudar karena terkena air terlalu lama.

Baca juga: Cara Mengatasi Karburator Kemasukan Air

Nah itulah informasi yang dapat kami sampaikan seputar cara mengatasi cat motor yang kusam yang tepat yang bisa Anda ketahui. Bila Anda tidak terlalu yakin dengan beberapa cara yang kami rekomendasikan tersebut ada baiknya untuk membawa motor kesayangan Anda pada bengkel agar diatasi dengan benar dan tepat. Semoga artikel yang satu ini dapat menginspirasi Anda. Semoga dengan adanya artikel tips perawatan motor diatas bisa bermanfaat 🙂

Related Post to Cara Mengatasi Cat Motor Yang Kusam Mudah dan Ampuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *