Cara Memperbaiki Motor Berasap

Cara Memperbaiki Motor Berasap – Masalah dengan komponen sepeda motor seakan tidak akan pernah ada habisnya. Apalagi komponen yang ada di sepeda motor juga termasuk komponen yang saling berkaitan yang akan membuat motor bisa berjalan dengan baik. Akan tetapi, bagaimana jika motor mengeluarkan asap yang terlalu banyak sudah dipastikan Anda juga akan terganggu dengan hal tersebut.

Padahal motor yang keluar asap juga termasuk salah satu masalah dari seseorang yang tidak merawat motor dengan baik. Sehingga akan membuat motor akan mengalami kerusakan dengan munculnya asap secara berlebihan. Selain itu, keluarnya asap pada motor juga disebabkan karena oli yang ikut terbakar sehingga berakibat dengan  keluarnya asap yang berlebih. Nah, untuk itulah disini kami akan menjelaskan lebih lanjut mengenai cara memperbaiki motor berasap, selengkapnya simak ulasan singkat di bawah ini!

Cara Memperbaiki Motor Berasap

cara memperbaiki motor berasap

Di bawah ini ada beberapa cara memperbaiki motor berasap yang wajib Anda ketahui. Adapun beberapa cara tersebut diantaranya:

Mengganti Ring Piston

Cara memperbaiki motor berasap yang pertama yaitu dengan mengganti ring piston.  Ring piston menjadi salah satu penyebab yang menyebabkan motor akan mengeluarkan asap yang berwarna putih dan juga hitam. Sehingga banyak sekali, kebanyakan orang yang memiliki motor akan mengalami kekhawatiran dan tentunya membuat penggunanya akan merasa sangat tidak nyaman dengan munculnya asap tersebut. Sehingga sangat disarankan Anda untuk mengganti ring piston  dengan yang baru. Dengan menggantinya, maka akan membuat oli tidak akan merembes keluar sehingga tidak akan berakibat pada fatal dengan keluarnya oli yang berlebihan.

Mengganti Oli Dengan Teratur Dan Sesuai Dengan Waktunya

Cara yang selanjutnya yaitu dengan mengganti oli dengan teratur dan sesuai dengan waktunya. Oli menjadi salah satu bahan yang harus diisi untuk membuat motor juga akan memiliki kinerja yang bagus. Sehingga dengan begitu, memang sangat disarankan Anda untuk mengganti oli dengan teratur dan sesuai dengan waktunya. Biasanya untuk mengisi oli untuk motor, Anda harus menggantinya minimal  1 kali dalam  2 bulan. Dengan begitu, memang sangat disarankan untuk mengganti oli dengan teratur dan menghindari motor juga akan mengalami berasap atau pun gangguan yang lainnya.

Melakukan Pemeriksaan Dan Pemeliharaan

Melakukan pemeriksaan dan juga pemeliharaan bukan hanya menjadi salah satu cara untuk mengatasi motor yang berasap saja. Melainkan dengan melakukan pemeliharaan dan juga pemeriksaan memang  harus dilakukan untuk menjaga dan merawat agar sepeda motor akan memiliki kinerja yang baik.  Sehingga memang sangat disarankan untuk melakukan pemeriksaan dan juga pemeliharaan dengan datang ke bengkel atau dengan melakukan perbaikan dan pemeliharaan sendiri di rumah jika Anda bisa dan paham untuk pemeliharaan sepeda motor Anda.

Gantilah Bagian-Bagian Mesin Yang Mengalami Kerusakan

Cara memperbaiki motor berasap yang terakhir yaitu dengan mengganti bagian-bagian mesin yang mengalami kerusakan.  Mengganti bagian-bagian mesin yang membuat motor akan mengeluarkan asap putih atau pun hitam. Dengan begitu, Anda memang harus bisa menggantinya dengan cepat. Sebab dikhawatirkan akan menyebabkan motor akan semakin rusak. Biasanya bagian –bagian mesin yang bisa menyebabkan keluarnya asap seperti klep motor yang rusak. Sehingga Anda memang harus bisa mengganti klep atau dengan melakukan pemeliharaan dan mengganti bagian-bagian mesin yang mengalami kerusakan.

Baca juga: Cara Memperbaiki Aki Motor Tekor

Nah, itulah beberapa cara memperbaiki motor berasap yang bisa Anda lakukan dan coba. Dengan melakukan berbagai cara tersebut tentunya akan membuat motor Anda juga tidak akan mengeluarkan asap yang berlebih. Dengan begitu, motor Anda juga akan sangat terawat. Terimakasih dan selamat mencoba 🙂

Related Post to Cara Memperbaiki Motor Berasap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *