Begini Cara Berkendara Di Jalanan Yang Berlubang

Info Motor Terbaru – Bukan menjadi rahasia lagi kalau jalanan di Indonesia saat ini sudah banyak yang berlubang. Entah karena kualitas aspal yang buruk atau memang karena beban yang diterima oleh aspal melebihi batas, hal tersebut masih menjadi misteri. Namun yang lebih penting dalam masalah jalanan yang berlubang ialah, bagaimana cara kita berkendara yang benar. Hal ini mengingat saat ini ada banyak sekali jenis kecelakaan bermotor yang diakibatkan oleh jalanan yang berlubang. Tentunya Anda tidak ingin mengalami kejadian tersebut bukan?

Melihat jalanan yang berlubang, tentu kebanyakan orang akan mencari jalan lain agar tidak terkena lubang yang cukup menyakitkan pantat jika terbentur. Selain itu, jika roda depan bertabrakan dengan aspal yang runcing, tentu hal ini akan menyebabkan ban depan mengalami boros. Bahkan parahnya lagi ialah velg pada motor bisa bengkok.

Namun riders, tahukah Anda bahwa ada cara berkendara di jalanan yang berlubang ini? Nah bagi Anda yang saat ini belum mengerti mengenai cara berkendara di jalanan yang berlubang, ada baiknya meluangkan waktu sejenak untuk membaca ulasan singkat mengenai cara berkendara di jalanan yang berlubang berikut ini!

Cara Berkendara Di Jalanan Yang Berlubang

Cara Berkendara Di Jalanan Yang Berlubang

Dibawah ini ada beberapa cara berkendara di jalanan yang berlubang, yang bisa Anda praktikkan untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan. Adapun caranya bisa Anda simak melalui beberapa poin dibawah ini:

Jangan Menghindari Lubang Jalan Jika Lubang Tidak Terlalu Besar

Salah satu cara berkendara di jalanan yang berlubang ialah dengan tidak menghindari lubang di jalan selagi lubang tersebut hanya bolong kecil dan tidak runcing. Hal ini sangat penting Anda lakukan karena bisa jadi ketika Anda menghindari lubang hal ini bisa mengganggu pengendara yang ada disekitar Anda. Selain itu, kasus kecelakaan akibat menghindari lubang di jalanan sudah banyak memakan korban. Tentunya Anda tidak ingin mengalami hal yang demikian bukan?

Gunakan Ban Tahu (Trail)

Jika di daerah Anda termasuk sebagai daerah yang rawan rusak jalannya, atau memang jalannya sudah rusak, ada baiknya Anda menggunakan jenis ban trail yang di klaim lebih aman dan nyaman sekalipun digunakan untuk berkendara di jalanan yang berlubang. Hal lain yang bisa Anda lakukan ialah dengan mengganti jenis shock motor Anda dengan shock yang memiliki peredam lebih tinggi.

Nah itulah tadi cara berkendara di jalanan yang berlubang, yang bisa kami sampaikan kepada Anda semua. Melihat jalanan berlubang banyak memakan nyawa orang, tentu sangat kami sarankan bagi Anda untuk menggunakan cara berkendara di atas 🙂

Related Post to Begini Cara Berkendara Di Jalanan Yang Berlubang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *