Bahaya Ubah Ban Motor Menjadi Kecil

Bahaya Ubah Ban Motor Menjadi Kecil – Ban adalah sesuatu dari motor yang juga bisa diperhatikan. Hal ini dikarenakan ban satu elemen yang sangat penting dalam berkendara motor. Jika dalam hal memilih ban asal-asalan maka bisa saja Anda mengalami celaka nanti. Tidak mau bukan?

Namun meskipun banyak yang tahu jika pemilihan ban asal melanggar hukum atau pun sangat berbahaya, masih banyak anak muda dan industri yang memakai ban yang sangat di hindari. Contohnya saja ban cacing, ban yang berukuran kecil dengan diametar lingkaran 17 inci dan tinggi pelek 90mm.

Sebenarnya ban kecil diproduksi hanya keperluan adu balap pada lintasan jalan yang lurus. Mereka memproduksi ban sangat kecil dan tipis ini agar laju motor semakin kencang, namun nyatanya banyak yang menggunakan ban yang satu ini untuk berkendara sehari-hari padahal mereka tidak mengerti bahaya apa yang akan terjadi.

Lalu bagaimana bahaya ubah ban motor menjadi kecil yang bisa diketahui? Anda jangan khawatir karena kami akan membahasnya pada artikel berikut ini. Maka dari itu yuk simak hingga akhir yah!!

Bahaya Ubah Ban Motor Menjadi Kecil, Apa Saja?

Bahaya Ubah Ban Motor Menjadi Kecil

Dibawah ini Info Motor Terbaru akan memberikan beberapa bahaya ubah ban motor menjadi kecil yang bisa Anda ketahui. Adapun beberapa bahayanya sebagai berikut ini :

Terkena Tilang Polisi

Bahaya ubah ban motor menjadi kecil yang pertama adalah Anda bisa saja terkena tilang polisi selama menggunakan motor tersebut. Karena ban yang ukurannya kecil menyalahi aturan lalu lintas yang telah dibuat, maka tidak ada salahnya Anda ditilang ketika tiba-tiba melintas karena tidak sesuai dengan spesifikasi kendaraan bermotor yang tela dianjurkan.

Jadi ada baiknya Anda menggunakan ban yang standart asli dari perusahaan produksinya, maka Anda tidak akan ditilang lagi nantinya.

Baca juga:  Tips Memilih Knalpot Bekas dengan Aman

Dapat Merusak Velg Motor

Ketahuilah jika ban yang berukuran kecil atau ukuran caing dapat merusak velg motor. Hal ini karena jika ban kecil tidak sanggup menerima semacam benturan dan getaran yang menyebabkan velg motor bisa patah, bengkong dan oblak. Jadi ada baiknya Anda menggunakan ban yang standar saja daripada harus mengganti velg motor karena bengkok yang diakibatkan karena ban kecil menerjang lubang sehingga velg akan rusak.

Dapat Tergelincir Dan Jatuh

Bahaya ubah ban motor menjadi kecil yang selanjutnya adalah dapat menyebabkan tergelincir dan jatuh. hal yang satu ini pastilah sangat benar, karena bagaimanapun keadaan ban terlalu kecil. Jika Anda mengendarainya dan melaju dengan kecepatan tinggi akan sangat berbahaya. Apalagi jika Anda nantinya tidak dapat mengendalikan motor tersebut lalu tergelincir karena kurangnya keseimbangan. Jadi ada baiknya Anda menggunakan ban yang standar saja agar terhindar dari bahaya tersebut. Bagaimana?

Sering Mudah Bocor

Jika dibandingkan dengan ban standar, ban kecil atau caing satu ini mudah sekali untuk sering bocor. Apalagi Anda tak sengaja melewati jalan yang berlubang dan penuh batu. Dapat dipastikan bisa saja ban Anda bocor karena terlalu kecil dan mungkin tipis, dan kemungkinan untuk jatuh juga sangat besar.

Nah itulah beberapa informasi mengenai bahaya ubah ban motor menjadi kecil yang bisa Anda ketahui. Lalu ban mana sih yang akan Anda gunakan ban cacing atau standar? Sangat kami sarankan untuk Anda memiliki ban yang standar saja, karena tidak dapat kena tilang polisi apalagi mudah tergelincir. Ban standar bisa jadi favorit Anda, karena lebih kuat dan pastinya aman.
Semoga dengan adanya artikel ini dapat berguna dan bermanfaat untuk Anda semua J

Related Post to Bahaya Ubah Ban Motor Menjadi Kecil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *