Bahaya Naik Motor Menggunakan Sandal, Apa Saja?

Bahaya Naik Motor Menggunakan Sandal – Umumnya untuk berkendara tidak ada hukum maupun aturan untuk menggunakan apapun  seperti penggunaan sandal atau sepatu, menggunakan jaket atau hanya rompi. Ini sebenarnya hanya saran untuk meminimalisir hal yang akan terjadi nantinya.

Misalnya saja jika terjadi kecelakaan dan Anda hanya menggunakan sandal, otomatis nantinya kaki Anda akan terluka. Namun jika Anda menggunakan sepatu saat terjadi kecelakaan kaki Anda tidak akan terluka, mungkin hanya lecet biasa. Jadi bisa Anda pikirkan nantinya untuk menggunakan apa?

Tapi memang jika dibandingkan dengan sepatu, sandal yang lebih praktis dipakai dan nyaman ke timbang lainnya. Tapi ini tergantung dalam diri Anda  sendiri yah inginnya seperti apa?

Namun selain itu bahayanya, terdapat bahaya lainnya yang akan kami bahas pada artikel berikut ini. Yuk maka dari itu Anda bisa menyimak artikel bahaya naik motor menggunakan sandal yang satu ini.

Bahaya Naik Motor Menggunakan Sandal, Apa Saja?

Bahaya Naik Motor Menggunakan Sandal

Dibawah ini Info Motor Terbaru akan memberikan informasi menarik terkait beberapa bahaya naik motor menggunakan sandal yang bisa Ada ketahui nantinya. Adapun beberapa bahaya-bahayanya naik motor dengan sandal sebagai berikut ini:

Adanya Luka Yang Lebih Parah

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya jika bahaya naik motor menggunakan sandal adalah adanya luka yang lebih parah. Hal ini telah dijelaskan jika penggunaan sandal sangatlah berbahaya apalagi jika Anda menggunakannya saat berkendara jauh. Bisa saja ditengah perjalanannya Anda terkena cilaka akan mengakibatkan luka yang lebih parah. Jadi akan lebih baik untuk Anda menggunakan sepatu saja saat berkendara baik itu untuk keluar jarak jauh maupun dekat. Hal ini nantinya akan membuat Anda tidak terkena luka yang lebih parah saat terjadi kecelakaan.

Dapat Terserang Penyakit

Bahaya naik motor menggunakan sandal yang selanjutnya adalah dapat terserang penyakit. Namun ini berlaku saat musim hujan dan banjir. Jadi ada baiknya untuk Anda menghindari penggunaan sandal saat itu. Hal ini dikarenakan saat hujan pasti banyak  genangan air apalagi dijalanan. Pasti Anda akan menerobos genangan tersebut di secara otomatis kaki Anda terkena airnya.

Baca juga:  Cara Merawat Motor Injeksi dengan Benar Menurut AHASS

Nah,  hal itu yang mengakibatkan dapat terserang penyakit yang akan menempuh pada tubuh apalagi bagian kaki. Air yang tadi dapat mengkontaminasikan kulit sehingga dapat terjangkit penyakit oleh bakteri leptospirosis yang terdapat pada genangan air tadi. Apalagi genangan air yang ada dijalan merupakan air  dari saluran pembuangan maupun sungai yang melupa akibat air hujan. Karena sangat kotornya dan ada bakteri tersebut dapat menimbulkan banyak penyakit, seperti gatal-gatal, demam, sakit kepala, nyeri otot dan muntah dan mata merah.

Mudah Tergelincir Saat Hujan

Nah, bahaya naik motor menggunakan sandal yang selanjutnya adalah mudah tergelincir saat hujan. Hal yang satu ini pastilah Anda pernah mengalami yaitu saat menggunakan sandal dapat tergelincir saat hujan. Akibat tergelincir saat hujan ini karena  permukaan alas kaki yang sangatlah halus jadi mudah jatuh dan yang lainnya. Jadi meskipun hujan Anda harus tetap menggunakan sepatu yah.

Nah itulah beberapa bahaya naik motor menggunakan sandal yang dapat Anda ketahui. Memang sebenarnya untuk penggunaan alas kaki tidak ada aturan harus bagaimana. Namun alangkah baiknya Anda menggunakan sepatu dari pada menggunakan sandal. Hal ini karena penggunaan sepatu akan lebih aman dan terhindar dari cidera yang berlebihan. Bagaimana apakah Anda saat ini telah mengerti apa saja penggunaan bahaya sandal saat berkendara? Semoga artikel ini dapat berguna untuk Anda semua dan para riders lainnya yah 🙂

Related Post to Bahaya Naik Motor Menggunakan Sandal, Apa Saja?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *