Bahaya Dari Rembesan Oli Mesin Yang Bocor

Bahaya Dari Rembesan Oli Mesin Yang Bocor – Apakah Anda pernah mengalami rembesan oli mesin yang bocor? Pasti semua pengguna motor maupun mobil akan mengalami hal yang satu ini.

Oli yang bocor bisanya terjadi karena seal-seal yang rusak, jika pada mobil. Berbeda dengan motor, oli bocor terjadi karena adanya kebocoran pada paking di bagian mesin yang memberikan celah bagi oli untuk merembes keluar. Memang untuk kendaraan yang mengalami kebocoran oli pasti bisa digunakan, namun tahukah Anda jika terus dibiarkan pada waktu yang lama kan mengakibatkan bahaya yang fatal

Lalu, bagaimana sih bahaya dari rembesan oli mesin yang bocor? Anda jangan khawatir karena kami akan membahasnya untuk Anda pada artikel berikut ini. maka dari itu, yuk simak hingga akhir yah!!

Bahaya Dari Rembesan Oli Mesin Yang Bocor, Apa Saja?

Bahaya Dari Rembesan Oli Mesin Yang Bocor

Dibawah ini Info Motor Terbaru akan memberikan beberapa bahaya dari rembesan oli mesin yang bocor yang dapat diketahui. Adapun beberapa bahayanya sebagai berikut ini:

Tampilan Kendaraan Terlihat Agak Kotor

Bahaya dari rembesan oli mesin yang bocor pertama adalah tampilan motor menjadi terlihat kotor. Hal ini dikarenakan oli yang bocor pasti akan merembes dimana-mana. Dan jika body motor anda berwarna cerah akan mudah terlihat kotoran dari rembesan oli tersebut. Maka dari itu orang yang beranggapan pasti motor Anda tidak terawat dengan baik, padahal itu hanyalah oli mesin yang bocor. Maka dari itu ada baiknya Anda tidak mendiamkan motor tersebut, gantilah oli secepatnya dan melakukan service di bengkel.

Dapat Merusak Mesin Lainnya Karena Kehausan

Lama-lama kelamaan jika Anda tidak menservicenya malah mengisi oli terus menerus tapi tetap saja bocor, ini akan mengakibatkan kehausan pada komponen mesin yang lain. Karena mesin pelumas tidak dapat menerima oli yang cukup sehingga mengalami kekurangan yang biasa disebut kehausan. Jika hal ini terus dibiarkan maka akan berdampak pada komponen mesin yang lainnya bisa jebol dan harus diganti karena terlalu kekeringan oli.

Baca juga:  3 Cara Menjaga Performa Motor Sports Agar Selalu Optimal

Untuk kerusakan komponen bisa terjadi seperti kampas rem yang menipis, lalu dinding silinder piston yang terkikis sampai kemacetan pada komponen gigi transmisi dan yang lainnya.

Rem Menjadi Tidak Berfungsi

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya jka bahaya dari rembesan oli mesin yang bocor bisa mengakibatkan rem menjadi tidak berfungsi. Hal ini dikarenakan rem tidak terkena oli mesin atau bisa disebut karena kehausan, sehingga fungsi akan tidak optimal. Ini sangat bahaya lho, jika Anda tidak langsung mengganti oli atau mengisinya kembali. Sebab rem adalah salah satu alat untuk menjaga keamanan dan keselamatan pengendara, jadi bahaya jika tidak langsung disevise atau diganti.

Bisa Terpeleset

Nah bahaya dari rembesan oli mesin yang bocor yang lainnya adalah bisa terpelesat. Ini jika terjadi di jalan raya ketika oli mengalami kebocoran dan berceceran dijalan akan berakibat pada pengguna motor lainnya. Mereka bisa saja terpelesat dan celaka karena hal tersebut. Jadi ada baiknya selama motor Anda mengalami kebocoran segera menggantinya atau menservicenya ke bengkel yang resmi.

Nah itulah bahaya dari rembesan oli mesin yang bocor yang bisa Anda ketahui. Untuk menanggulangi kami dapat menyarankan untuk segera melakukan service, jika memang Anda belum sempat rajinlah untuk menambah oli saat motor akan digunakan. Demi sedikit hal itu akan membantu meskipun Anda tidak mengerti seberapa kekurangan oli tersebut.
Semoga dengan adanya artikel ini dapat berguna dan bermanfaat untuk Anda semua. Sekian dan terima kasih

Informasi Motor Terbaru ini dikenal, sbb :

bahaya oli mobil bocor -bahaya oli motor bocor -bahaya seal oli rusak -apa bahaya ny klo mesin motor metic ad yang bocor -motor bocor oli -apakah motor yang oli nya bocor berbahaya? -resiko oli rembes -Apa yang terjadi bila oli mesin bocor -apa bahaya oli bocor -apa bahaya jika oli mesin bocor -

Related Post to Bahaya Dari Rembesan Oli Mesin Yang Bocor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *