Kelebihan Dan Kekurangan Yamaha X Ride

Mungkin sebagian besar dari Anda sudah tidak asing lagi dengan motor yang satu ini. Bagi sebagian orang khususnya para wanita, mungkin tidak terlalu menyukai mengenai desain dan konsep dari motor Yamaha X-Ride ini. Seperti yang sudah kita ketahui kalau bentuk dan desain dari Yamaha X-Ride memang tidak semanis motor matic-matic lainnya.

Nah sebagian besar dari Anda tentu sudah mengetahui kalau motor matic memang wajib memiliki bentuk dan desain yang dinamis atau dapat membuat perhatian seseorang tertuju kepadanya. Walaupun begitu motor Yamaha X-Ride ini juga memiliki banyak kelebihan yang tidak bisa kita dapatkan di motor matic lainnya.

Nah Jika Anda ingin membeli motor Yamaha X-Ride ini akan tetapi Anda hanya ingin membawanya di area jalanan aspal saja, rasanya hal itu menurut kita kurang tepat. Mengapa bisa begitu? karena motor Yamaha X-Ride ini memang didesain hampir serupa dengan motor trail yang biasa kita lihat di area jalanan yang terjal dan memiliki Medan yang cukup berat.

Kelebihan Dan Kekurangan Yamaha X RideHal tersebut menjadi kelebihan utama motor Yamaha X-Ride dibanding dengan motor matic lainnya yang tidak bisa melalui jalanan yang berat. Hal itu tentu sangat menguntungkan bagi Anda yang tinggal di tempat yang kondisi jalan nya masih berlumpur.

Memang jika cuaca sedang panas hal itu tidak menjadi masalah, akan tetapi akan berbeda cerita jika cuaca di tempat kita sedang hujan dan mempengaruhi dari tekstur jalan di desa kita yang masih tanah.

Tentu dengan motor yang satu ini kita akan melewati jalanan yang tidak beraspal tadi dengan mudah karena tinggi dari motor ini sendiri hampir serupa dengan motor trail dan memiliki bentuk yang memang sangat cocok jika digunakan di area jalanan yang berlumpur.

Nah agar tidak terlalu lama pada artikel ini info motor terbaru akan memberikan kelebihan dan kekurangan dari Yamaha X-Ride ini. Hal ini dimaksudkan bagi Anda yang ingin meminang motor ini tidak menyesal di kemudian hari karena salah membelinya.

Kelebihan Dan Kekurangan Yamaha X Ride

Kelebihan Yamaha X-Ride

Memiliki Desain yang Unik

Unik di sini berarti motor yang satu ini memiliki kelebihan di suatu hal jika dibandingkan dengan motor matic lainnya seperti Honda Scoopy, Yamaha Mio ataupun motor matic-matic yang bisa kita jumpai di jalanan aspal.

Desain yang unik juga membuat para pecinta motor yang biasa menggunakan motor untuk mengarungi medan-medan yang berat seperti di hutan atau di pegunungan juga sangat mudah untuk memodifikasi motor ini menjadi motor yang tangguh di segala kondisi.

Cukup tinggikan shockbreaker depan dan belakang kemudian ganti bentuk dan ukuran ban nya menjadi lebih besar maka bisa dipastikan kita akan memiliki motor matic yang tangguh dan dapat melewati medan yang berat.

Performa Mesin Tangguh

Walaupun hanya memiliki 115 cc tentu motor ini tidak bisa dipandang sebelah mata jika kita bisa gunakan untuk menjelajahi jalanan di pegunungan. Percaya atau tidak motor yang biasa digunakan untuk naik menuju dataran yang lebih tinggi jauh lebih tangguh jika dibandingkan dengan motor yang hanya digunakan di area perkotaan saja.

Irit Bahan Bakar

Memang yang sudah diketahui sebelumnya kalau motor keluaran tahun 2013 sampai sekarang memang sudah tidak perlu diragukan lagi akan keiritan bahan bakarnya. Apalagi motor Yamaha X-Ride ini hanya diberi tenaga 115 cc yang tidak memerlukan proses pembakaran bahan bakar yang berlebih.

Selain itu motor yang satu ini juga sudah menggunakan sistem Injeksi yang bisa membuat bahan bakar kita menjadi lebih irit.

Memiliki Ground Clearance yang Tinggi

Motor ini diproduksi memang tidak ditujukan untuk digunakan di jalanan aspal saja. Karena sejatinya motor yang memiliki ground clearence yang lebih tinggi ini jika dibandingkan motor-motor matic lainnya. Yamaha X Ride memang ditujukan untuk Anda yang memiliki hobi berolahraga motor trail di area jalanan yang memiliki medan cukup berat.

Baca juga:  Spesifikasi Yamaha Mio M3 125 - Motor Matic Sporty dengan Gaya Trendy

Untuk ground clearance Yamaha X-Ride ini memiliki tinggi 152 mm dari jarak tanah ke motor. Untuk Anda yang memang ingin memiliki motor matic akan tetapi tangguh di segala medan Kami memang sangat menyarankan untuk Anda membeli motor ini.

Nah walaupun begitu, yang namanya motor diproduksi untuk banyak orang pasti memiliki kekurangan yang tidak disebutkan oleh produsen dari motor Yamaha X-Ride ini. Oleh karena itu kita akan memberikan beberapa kekurangan yang mungkin dapat Anda jadikan pertimbangan apakah jadi atau tidak membeli motor Yamaha X Ride ini.

Kelebihan Dan Kekurangan Yamaha X Ride 1

Kekurangan Yamaha X-Ride

Rem Belakang Masih Tromol

Untuk motor yang lazimnya digunakan di jalanan yang memiliki medan cukup berat seperti di area lumpur atau daerah pegunungan, tentu kita menginginkan motor yang dapat menjamin keselamatan kita. Apalagi rem menjadi salah satu faktor utama kita dapat berkendara dengan nyaman dan aman.

Tentu hal tersebut berbanding terbalik jika kita menggunakan rem tromol di area belakang. Walaupun rem tromol juga dapat membuat laju kendaraan berhenti dengan baik akan tetapi jika dibandingkan kekuatan rem cakram dan rem tromol tentu kita akan merasa kalau rem cakram jauh lebih cepat dan aman jika kita gunakan walaupun dalam keadaan berkendara dengan kecepatan yang cukup tinggi.

Kapasitas Tangki Bahan Bakar Kecil

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya kalau motor ini memang diperuntukkan bagi Anda yang tinggal di area atau di tempat yang memiliki jalanan jelek. Hal tersebut tentu sudah bisa menggambarkan Kalau di tempat kita memang belum tersedia POM bensin layaknya di tempat-tempat yang bisa di jangkau dengan mudah.

Dengan hal tersebut tentu kita akan memilih motor yang memiliki kapasitas tangki yang cukup besar agar kita bisa menggunakan motor ini cukup lama. Karena dengan menggunakan motor yang memiliki kapasitas tangki yang kecil tentu hal itu tidak cukup efektif mengingat jarak dari tempat kita di area pedalaman ke tempat yang menjual POM bensin memiliki jarak yang cukup jauh.

Walaupun motor Yamaha X-Ride ini memiliki keiritan yang dapat diandalkan oleh para penggunanya. Tentu kita akan merasa lebih nyaman jika memiliki motor dengan kapasitas tangki yang cukup besar, seperti motor Yamaha Lexi yang memang memiliki kapasitas tangki cukup besar.

Tidak Ada Laci di Dashboard

Memang motor ini diperuntukkan untuk Anda yang suka berpetualang di area pegunungan atau di hutan-hutan. Akan tetapi tetap saja kelas dari motor Yamaha X-Ride ini termasuk kelas motor matic.

Hal tersebut tentu menjadi kekurangan tersendiri mengingat para kompetitor di kelasnya memiliki tempat penyimpanan yang dapat membantu para penggunanya menaruh barang-barang di dashboard dengan baik.

Apalagi bagi Anda yang menggunakan motor ini berpetualang ke area pedalaman tentu dengan adanya tempat penyimpanan di dashboard motor Yamaha X-Ride ini kita dapat terbantu karena bisa menaruh tempat minum atau benda-benda yang memang muat untuk kita letakkan di dashboard motor yamaha x ride ini.

Nah itulah pembahasan kami mengenai kelebihan dan kekurangan Yamaha X Ride. Jadi tidaknya Anda membeli motor Ini semua tergantung dari kebutuhan kita masing-masing.

Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu Anda yang masih bimbang dan bingung ingin membeli motor Yamaha X-Ride ini mohon maaf apabila ada kekurangan dalam penulisan terima kasih.

Related Post to Kelebihan Dan Kekurangan Yamaha X Ride

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *